Sukses


40 Lebih Laga di Italia Dibatalkan akibat Virus Corona, Terbaru Duel Torino Vs Parma

Bola.com, Jakarta - Saat ini Italia sedang dalam situasi darurat menyusul penyebaran virus corona yang begitu cepat. Situasi ini memengaruhi berbagai sendi kehidupan Negeri Sepatu Bot itu, tidak terkecuali olahraga. Beberapa pertandingan Serie A, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Italia, terpaksa mengalami penundaan.

Pada Sabtu malam waktu setempat, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menunda seluruh pertandingan olahraga yang dimainkan pada Minggu waktu setempat di wilayah Veneto dan Lombardia (Lombardy).

Tujuannya tentu untuk menekan penyebaran virus yang sudah memakan korban lebih dari 2.000 jiwa tersebut.

Tiga pertandingan awal Serie A yang terdampak adalah keputusan itu adalah Atalanta vs Sassuolo, Verona vs Cagliari, dan Inter vs Sampdoria.

Kini jumlah pertandingan yang ditunda bertambah satu lagi. Duel Torino vs Parma yang semestinya dimainkan di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu siang waktu setempat (23/2/2020) dibatalkan hanya beberapa jam sebelum sepak mula.

Penyebabnya, ditemukan satu kasus baru virus Corona di daerah Piemonte (Piedmont).

Dengan begitu, total ada empat pertandingan Serie A pekan ke-25 yang dibatalkan oleh otoritas setempat.

Belum diketahui untuk laga Serie A pekan ke-26, apakah masih terpengaruh dengan kasus virus Corona yang sudah menyebar dalam beberapa bulan terakhir ini.

Football Italia menulis, ada kemungkinan pertandingan Inter Milan di pentas Liga Europa dengan menjamu Ludogorets, Jumat (28/2/2020), kemungkinan dipindahkan venue-nya atau dimainkan tanpa kehadiran penonton.

2 dari 2 halaman

40 Pertandingan Ditunda

Secara keseluruhan, lebih dari 40 pertandingan Liga Italia dari berbagai kasta dibatalkan sepanjang akhir pekan ini untuk menekan penyebaran virus bernama lain COVID-19 ini.

Termasuk laga Serie B, mempertemukan Ascoli vs Cremonese.

Pada Minggu pagi waktu setempat (23/2/2020) dua pasien pengidap virus Corona COVID-19 dinyatakan meninggal dunia. Dua pasien itu berasal dari Veneto dan Lombardia.

Saat ini di Italia sedang berjuang mengatasi penyebaran virus Corona agar tidak meluas. Di Lombardia telah ditemukan 90 pasien positif COVID-19, 17 di Veneto, dua di Emilia-Romagna, dua pasien asal China di Lazio, serta satu penderita positif di Piemonte.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer