Sukses


Lyon Menyimpan Memori Manis Buat Leonardo Bonucci

Bola.com, Jakarta - Leonardo Bonucci mengatakan bahwa Juventus siap tampil maksimal di Groupama Stadium. Markas Olympique Lyonnais di kota Lyon itu memiliki memori indah buat Bonucci.

Juventus dan Lyon akan saling bentrok pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (26/2/2020) dinihari WIB. Bonucci dengan tegas menyatakan kesiapan timnya.

"Kami berada di level baru musim ini, kami ingin menjalani sisa musim ini di Liga Champions dengan antusiasme tinggi dan tekad kuat menyisir kompetisi lainnya," kata Bonucci.

Bertamu ke Groupama Stadium atau aslinya bernama Parc Olympique Lyonnais, Bonucci tak gentar sedikit pun. Sebaliknya, kota Lyon menyimpan memori manis buat sang bek baik di level klub mau pun timnas.

"Saya punya kenangan indah di kota ini, baik saat berseragam Juventus mau pun Timnas Italia. Ini adalah tempat yang tepat buat kami membuktikan bahwa kami akan bertaji pada momen-momen genting sekali pun," katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Juventus Diuntungkan

Lyon akan menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (27/2/2020) dinihari WIB di Groupama Stadium. Tuan rumah tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Ini bisa jadi kans bagus bagi sang raksasa Italia untuk merebut kemenangan di kandang lawan.

Ada setidaknya lima pemain Lyon yang harus absen akibat cedera. Kehilangan terbesar tentu saja striker dan kapten sekaligus top scorer mereka di fase grup (5 gol), Memphis Depay. Pelatih Rudi Garcia, yang merupakan mantan arsitek AS Roma, harus memutar otak untuk meramu komposisi ideal.

Di sisi lain, dengan absennya Depay, pekerjaan lini belakang Juventus yang telah kembali diperkuat kapten Giorgio Chiellini bakal lebih mudah. Pasukan Maurizio Sarri pun bisa lebih fokus dalam menyerang.

Di depan, Ronaldo kemungkinan akan bekerja sama dengan Juan Cuadrado dan Paulo Dybala. Juventus siap all-out mengejar kemenangan sebagai modal untuk leg kedua di Turin, 17 Maret mendatang.

Ronaldo selalu mencetak gol dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua ajang (13 gol). Dengan gol kontra SPAL, Ronaldo bahkan menyamai rekor bomber legendaris Gabriel Batistuta, mencetak gol dalam 11 penampilan beruntun di Serie A.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer