Sukses


8 Fakta Setelah Olympique Lyon Vs Juventus: Cristiano Ronaldo Tak Berkutik

Bola.com, Lyon - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dibuat tak berkutik saat bersua Olympique Lyon pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (27/2/2020). Alhasil, Juve takluk 0-1 dari Lyon.

Melawat ke markas Olympique Lyon di Groupama Stadium, Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal. Meski begitu, kapten Timnas Portugal itu kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Les Gones.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Ronaldo melepaskan empat tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang. Pada akhirnya, pemain berusia 35 tahun itu gagal membobol gawang Lyon.

Bagi Ronaldo, ini adalah untuk pertama kalinya tak mampu mencetak gol ke gawang lawan dari 10 pertandingan terakhir pada 2020. Padahal dari sembilan laga sebelumnya, CR7 selalu mencatatkan namanya di papan skor.

Cristiano Ronaldo tercatat tiga kali membobol gawang Cagliari, dua gol ke gawang AS Roma dalam dua laga, dua gol masing-masing ke gawang Parma dan Fiorentina, serta satu gol ke gawang Napoli, Verona, AC Milan, dan SPAL.

Mandulnya Ronaldo pada pertandingan ini membuat Juventus gagal memetik kemenangan. I Bianconeri pun menelan kekalahan 0-1 dari Olympique Lyon. Gol tunggal Lyon dicetak Lucas Tousart pada menit ke-31.

Meski takluk pada leg pertama, kans Juve lolos ke perempat final Liga Champions belum berakhir. Namun untuk menembus fase selanjutnya, Juventus wajib menang dengan selisih dua gol saat gantian menjamu Lyon di Allianz Stadium, 17 Maret mendatang.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Olympique Lyon versus Juventus. Berikut ini adalah perinciannya.

2 dari 4 halaman

Pertama Kalinya Bungkam Juventus

1. Lyon untuk pertama kalinya mengalahkan Juventus di turnamen Eropa. Sebelumnya, mereka menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari empat laga kontra Juve.

2. Lyon untuk pertama kalinya meraih kemenangan pada fase knock-out Liga Champions sejak Februari 2012 (menang 1-0 atas Apoel Nicosia).

3. Lyon tidak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir di Liga Champions (2 kemenangan; 7 imbang). Bagi Lyon, itu adalah catatan tak terkalahkan paling panjang sejak Desember 2006 (18 laga - 12 menang; 6 imbang).

4. Juventus untuk pertama kalinya menelan kekalahan kontra klub Prancis di Liga Champions, setelah terakhir kali terjadi pada November 2009. Saat itu, Juve kalah 0-2 dari Bordeaux pada penyisihan grup.

3 dari 4 halaman

Tak Melepaskan Tembakan On Target

5. Juventus selalu lolos dalam lima dari 11 pertandingan knock-out Liga Champions, ketika menelan kekalahan pada leg pertama. Termasuk yang terakhir, yakni kontra Atletico Madrid pada 16 besar Liga Champions musim lalu.

6. Juventus untuk pertama kalinya tak melepaskan tembakan on target di Liga Champions sejak Oktober 2014, yakni kontra Atletico Madrid.

7. Juventus telah kebobolan dalam tujuh pertandingan tandang beruntun di semua kompetisi. Itu adalah catatan terpanjang I Bianconeri selalu kebobolan selama satu musim, sejak Mei 2010 (18 pertadingan).

8. Houssem Aouar telah terlibat langsung dalam empat gol dari lima penampilannya bersama Lyon di Liga Champions musim ini (1 gol; 4 assist).

Sumber: BBC, Whoscored

4 dari 4 halaman

Video

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer