Sukses


5 Pesepak Bola Top Ini Sebut Messi Lebih Hebat daripada Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Perdebatan yang tak pernah berujung adalah tentang siapa yang terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tak pernah ada jawabannya. 

Kedua pemain mendominasi supremasi sepak bola dunia selama lebih dari 10 tahun terakhir. Mereka bergantian menyabet penghargaan Ballon D'or sebagai lambang pemain terbaik dunia. 

Lionel Messi lebih unggul dengan raihan enam trofi Ballon d'Or. Adapun Cristiano Ronaldo baru mengantongi lima trofi. Namun, keduanya tampak belum menunjukkan tanda-tanda bosan menjadi pemain terbaik dunia. 

Mereka pernah bersaing secara langsungs saat Ronaldo membela Real Madrid dan Lionel Messi menjadi andalan Barcelona. Sejak musim panas 2018, Ronaldo memilih mencari petualangan baru di Serie A bersama Juventus. 

Meskipun sudah merumput di liga yang berbeda, pencinta sepak bola tak berhenti membanding-bandingkan kedua pemain. Tampaknya perdebatan itu baru berakhir ketika salah satu atau kedua pemain memutuskan pensiun. 

Siapa sebenarnya yang lebih di antara mereka berdua? Jika ditanyakan pada kelima pemain ini, jawabannya seragam. Mereka kompak menyebut Lionel Messi lebih hebat. 

Berikut ini lima pemain yang menganggap Lionel Messi lebih hebat daripada Cristiano Ronaldo, seperti dilansir Fox Sport

2 dari 6 halaman

1. Angel Di Maria

Angel Di Maria pernah bermain bersama Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo. Dia bermain bersama Messi di Timnas Argentina, serta bekerja sama dengan Ronaldo di Real Madrid. 

Saat dimintai komentar siapa yang lebih baik di antara kedua pemain, Di Maria tak ragu menjawab. 

"Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada dan memenangi Piala Dunia akan mengonfirmasi itu, tapi dia sudah menjadi yang terbaik," ujar Di Maria, yang kini memperkuat Paris Saint-Germain. 

 

3 dari 6 halaman

2. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain juga pernah merasakan bermain bareng Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. Saat ini, Higuain bermain bareng Ronaldo di Juventus, serta sebelumnya di Real Madrid. Adapun bersama Messi, mereka bermain bersama untuk Timnas Argentina. 

Saat diminta memilih satu di antara kedua pemain itu, Higuain dengan cepat memilih Messi. 

"Messi adalah yang terbaik dan dia menunjukkannya setiap hari," ujar Higuain. 

 

4 dari 6 halaman

3. Eden Hazard

Pemain Real Madrid yang pernah bersinar bersama Chelsea, Eden Hazard, pernah dimintai komentar tentang siapa yang akan dipilihnya antara Messi dan Ronaldo untuk menjadi lawannya. Dia memilih Messi. 

"Tentu saja ketika Anda bermain sepak bola, Anda ingin bermain melawan yang terbaik, tim terbaik dan pemain terbaik di dunia. Messi adalah pemain terbaik di dunia," kata Eden Hazard. 

 

5 dari 6 halaman

4. Zlatan Ibrahimovic

Pemain Swedia yang kini memperkuat AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, memberikan jawaban khas ketika diminta memilih siapa pemain terbaik di antara Messi dan Ronaldo. Dia memilih mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. 

"Saya rasa Messi adalah sesuatu. Apa yang dia lakukan. Saya tak tahu apakah kita akan melihat pemain lain melakukan sesuatu seperti dirinya. Saya beruntung pernah melihatnya setiap hari dan saya melihat apa yang dilakukannya setiap hari. Seperti yang saya bilang sebelumnya, rasanya seperti bermain PlayStation. Anda memberikan bola kepadanya dan Anda mulai melewati setiap pemain. Itulah Messi," ujar Zlatan Ibrahimovic. 

 

6 dari 6 halaman

5. Paulo Dybala

Paulo Dybala juga pernah merasakan bermain dengan Messi maupun Ronaldo. Dia bahu membahu dengan Messi di tim nasional, serta saat ini setim dengan Ronaldo di Juventus. 

Saat diminta memilih siapa di antara Messi dan Ronaldo, dia menunjuk kompatriotnya. 

"Memiliki pemain terbaik dalam sejarah sepak bola di samping kami (di Timnas), maka impian selalu besar," kata Dybala. 

 

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer