Sukses


Sempat Diputuskan Tanpa Penonton Akibat Virus Corona, Liga Thailand Resmi Ditunda

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) memutuskan menunda seluruh pertandingan pada empat kasta kompetisi Liga Thailand hingga 18 April 2020 akibat mewabahnya virus corona di Negeri Gajah Putih tersebut.

"Thai League 1-4 akan ditunda mulai 3 Maret-17 April 2020 sesuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan Thailand dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19," tulis pengumuman FAT pada akun Instagram resmi Liga Thailand, @thaileague, Selasa (3/3/2020).

Sebelumnya untuk menhindari makin banyaknya penyebaran virus corona, FAT lebih dulu membuat larangan tanpa penonton pada empat kompetisi Liga Thailand. Kebijakan itu disebarluaskan pada Senin (2/3/2020).

Ternyata, keputusan pertama FAT tidak menuai respons positif dari peserta Liga Thailand. Bangkok Post melaporkan, beberapa tim mengusulkan agar kompetisi ditunda dibanding dipaksakan berlangsung tanpa penonton.

Klub-klub tersebut bahkan sampai menandatangani petisi kepada Presiden FAT, Somyot Poompunmuang untuk menunda kompetisi. Paslnya, sejumlah tim menolak dengan kebijakan bermain tanpa penonton.

2 dari 3 halaman

Thailand Vs Timnas Indonesia Juga Terancam

Selain level klub, pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Thailand melawan Timnas Indonesia yang rencananya akan berlangsung pada 26 Maret 2020 juga terancam batal. Penyebabnya masih sama. Gara-gara merebaknya virus corona di Negeri Gajah Putih.

Pada Minggu (1/3/2020), Thailand mengumumkan kematian pertama akibat virus Corona. Adapun, seorang pasien lainnya dalam keadaaan kritis.

Bangkok Post mengabarkan, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bakal bertemu dengan FIFA dalam waktu dekat untuk membahas mengenai kelanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer