Sukses


Eden Hazard Diyakini Bakal Perkuat Timnas Belgia di Piala Eropa 2020

Bola.com, Brussels - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, terus memantau perkembangan pemulihan cedera Eden Hazard. Martinez yakin Hazard bakal segera pulih dan membela Belgia di Piala Eropa 2020.

Eden Hazard mengalami patah tulang fibula di kaki kanannya. Cedera tersebut didapat Hazard ketika tampil membela Real Madrid menghadapi Levante, pada laga pekan ke-25 La Liga, 22 Februari 2020.

Untuk memulihkan kondisinya, Hazard menjalani operasi di Dallas, Amerika Serikat, Kamis (5/3/2020). Pemain berusia 29 tahun itu ditangani langsung oleh Eugene Curry dari Carrel Clinic, satu di antara spesialis penanganan cedera pergelangan kaki di dunia.

Setelah itu, Eden Hazard diperkirakan akan absen akhir Mei 2020. Pasca-operasi, Hazard rencananya akan menjalani pemulihan di Belgia dipantau oleh tim fisik Timnas Belgia.

Situasi tersebut membuat Eden Hazard diprediksi tak bisa membela Real Madrid pada musim ini. Pasalnya, Madrid akan menjalani pekan terakhir La Liga kontra Leganes pada 24 Mei 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Tampil di Piala Eropa 2020

Dengan kondisi tersebut, Hazard diragukan bakal membela Timnas Belgia di Piala Eropa 2020. Apalagi, Belgia akan menjalani laga perdana Grup B Piala Eropa kontra Rusia pada 13 Juni 2020.

Meski begitu, pelatih De Rode Duivels, Roberto Martinez, akan terus memantau proses pemulihan Eden Hazard. Martinez yakin eks winger Chelsea itu bisa bermain di Piala Eropa 2020.

"Saya tidak ragu dia akan berada di Piala Eropa. Tenggat waktu pemulihan tidak bisa ditentukan, karena Anda harus melihat operasi dan menentukan tenggat waktu dari sana," kata Martinez.

"Dua minggu pertama adalah penting, tetapi mengetahui Eden dan bagaimana dia pulih pada cedera kecil yang dia alami, kami yakin kami akan membawanya bersama kami di Piala Eropa 2020," lanjutnya.

"Kami akan melihatnya memakai jersey Real Madrid sebelum memakai kostum Timnas Belgia," tutur eks manajer Everton tersebut.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer