Sukses


Satu Pemain Liga Jerman Positif Virus Corona

Bola.com, Hannover - Pemain Hannover 96, Timo Hubers, dinyatakan positif virus Corona. Sang pemain telah menjalani karantina sendiri setelah mengalami gejala.

Diduga, Timo Hubers tertular di sebuah acara di Hildesheim pada Sabtu malam. Pemain berusia 23 tahun itu tidak memiliki kontak dengan rekan setim, jadi risiko penularan dianggap tidak ada.

Namun, Hannover 96 bertanggung jawab dengan mengarantina seluruh pelain, tim pelatih, dan staf. Mereka akan menjalani tes sebagai tindakan pencegahan.

"Timo sangat kooperatif. Dia belum menunjukkan gejala apa pun sejauh ini. Ketika dia mengetahui bahwa seseorang yang bersamanya di acara tersebut telah dites positif, dia melaporkan langsung ke dokter dan menjalani karantina di rumah," kata Gerhard Zuber, direktur olahraga Hannover 96, dikutip dari situs resmi klub.

Pihak klub memastikan tim akan menjalani karantina sesuai dengan prosedur WHO dan laga lanjutan kompetisi melawan Dynamo Dresden, Minggu (15/3/2020), dibatalkan.

Hannover 96 juga memberlakukan sesi latihan digelar secara tertutup untuk sementara waktu. Di Jerman, hingga Rabu (11/3/2020), ada 1.622 pasien virus Corona dan tiga di antaranya meninggal dunia.

Video

Video Populer

Foto Populer