Sukses


Dua Kali Bobol Gawang Liverpool, Marcos Llorente Samai Catatan Sergio Aguero

Bola.com, Liverpool - Marcos Llorente bermain gemilang saat Atletico Madrid bersua Liverpool pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Tampil sebagai pemain pengganti, Llorente mencetak dua gol dan membawa timnya menang 3-2.

Melakoni laga di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat, Atletico tampil di bawah tekanan. Los Rojiblancos mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Liverpool.

Terus dikurung tim tuan rumah, Atletico Madrid tertinggal lebih dulu pada menit ke-43. Bola hasil sundulan Georginio Wijnaldum melesat mulus masuk ke gawang Atletico.

Kebobolan satu gol, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menarik keluar Diego Costa dan memasukkan Marcos Llorente pada menit ke-56. Akan tetapi, sampai 2x45 menit berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Hasil itu membuat agregat menjadi sama kuat 1-1, setelah pada pertemuan pertama di Estadio Wanda Metropolitano, 18 Februari 2020, Los Rojiblancos menang 1-0. Alhasil, pertandingan harus berlanjut ke extra time.

Pada babak tambahan, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Roberto Firmino. Bola hasil sepakan kaki kanan Firmino di muka gawang tak mampu dihalau kiper Atletico, Jan Oblak.

Tertinggal dua gol, Atletico Madrid tak menyerah. Marcos Llorente tampil sebagai pahlawan untuk Los Rojiblancos. Mantan pemain Real Madrid itu sukses menjaringkan dua gol ke gawang Liverpool pada menit ke-97 dan 105+1'.

Atletico akhirnya mampu membalikkan kedudukan lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-120+1. Sampai pertandingan berakhir, Atletico Madrid menang 3-2 atas The Reds.

Hasil ini membuat Los Rojiblancos menembus perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-2. Adapun Liverpool gagal mempertahankan titel juara.

 

2 dari 4 halaman

Ulangi Torehan Sergio Aguero

Bagi Marcos Llorente, sepasang gol tersebut terasa spesial. Selain membawa Atletico Madrid menembus perempat final, Llorente juga menjadi pemain Los Rojiblancos pertama yang mencetak dua gol sebagai pengganti di Liga Champions.

Dia menyamai catatan Sergio Aguero pada November 2009. Saat itu, Aguero tampil sebagai pemain pengganti ketika Atletico bersua Chelsea dalam laga keempat Grup D Liga Champions 2009-2010.

Aguero yang masuk ke lapangan pada menit ke-53 menggantikan Florent Sinama Pongolle, berhasil mencetak dua gol yakni menit ke-66 dan 90+1'. Atletico Madrid pun bermain imbang 2-2 kontra Chelsea.

3 dari 4 halaman

Sangat Bahagia

Marcos Llorente mengaku sangat bahagia bisa membawa Atletico Madrid melewati hadangan Liverpool. Dia pun menyebut seluruh pemain Atletico bekerja keras untuk memetik kemenangan.

"Kami sangat menderita, kemudian mencetak gol, dan kemudian mencetak gol lainnya. Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa, bersama-sama. Saya tidak bisa menggambarkan apa yang saya rasakan saat ini," ujar Llorente.

"Kami tidak memiliki batasan berapa banyak yang bisa kami lalui dan derita. Kami bertahan dengan hidup kami dan ketika kami semua bergerak ke arah yang sama, semua ini bisa terjadi," lanjutnya.

Sumber: UEFA

4 dari 4 halaman

Video

Antoine Griezmann dan 4 Bintang Sepak Bola yang Belum Raih Gelar Liga

Video Populer

Foto Populer