Sukses


Superstar: Odion Ighalo, Pembuka Pesta Manchester United di Austria

Bola.com, Jakarta - Manchester United berpesta saat bertandang ke Linzer Stadion, yang merupakan markas LASK, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. The Red Devils menang telak 5-0 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa tersebut, di mana sang striker, Odion Ighalo, layak untuk menjadi bintang dalam pertandingan tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer mempercayakan Ighalo untuk mengisi posisi ujung tombak Manchester United dengan formasi 4-2-3-1 yang diterapkannya. Ighalo dibantu oleh Bruno Fernandes yang berada di belakangnya, dan Daniel james serta Juan Mata yang beroperasi dari sisi sayap.

Kerja sama antara Ighalo dan Bruno Fernandes pun berbuah gol pembuka pada menit ke-28. Striker asal Nigeria itu berhasil memastikan Manchester United mendapatkan gol tandang yang mereka butuhkan untuk leg kedua di Old Trafford pada pekan depan.

Gol yang dicetak Ighalo pun terbilang sangat bagus. Menerima bola tepat di dekat garis kotak penalti, Ighalo sempat melakukan kontrol bola dengan dua kakinya di depan dua pemain LASK.

Kemudian, pemain asal Nigeria ini langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang membuat bola menerjang mistar dan masuk ke dalam gawang tim tuan rumah. Gol yang dicetak Ighalo ini boleh dibilang menjadi penyemangat para pemain Manchester United untuk bisa meraih kemenangan dalam laga tandang yang berakhir dengan hasil 5-0 untuk tim tamu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Gol, tapi juga Assist

Namun, kontribusi Ighalo untuk kemenangan Manchester United bukan hanya mencetak gol pembuka. Pemain berusia 30 tahun yang sempat diragukan kemampuannya ini oleh para pendukung The Red Devils, memberikan assist untuk gol kedua Manchester United yang dicetak Daniel James pada menit ke-58.

Ighalo memberikan bola ke sisi kiri, di mana Daniel James berlari menyambut bola. Pemain muda asal Wales itu kemudian melakukan penetrasi hingga masuk ke dalam kotak penalti LASK dan melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang tim tuan rumah untuk kedua kalinya.

Tak sampai di situ, Manchester United pun menambah keunggulan dengan tiga gol lagi pada 10 menit terakhir pertandingan. Juan Mata, Mason Greenwood yang menggantikan Ighalo, dan Andreas Pereira, mencatatkan nama mereka di papan skor.

Video Populer

Foto Populer