Sukses


Liga Europa Tetap Berlangsung di Tengah Pandemi COVID-19, Manajer Wolverhampton: Itu Tak Masuk Akal

Bola.com, Jakarta - Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, menyoroti laga Liga Europa yang tetap berlangsung di tengah masif nya penyebaran virus Corona. Nuno pun menyebut pertandingan tersebut tak masuk akal.

Liga Europa telah memasuki fase 16 besar. Dari delapan pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Jumat (13/3/2020) dini hari WIB, dua di antaranya mengalami penundaan akibat COVID-19, yakni Sevilla versus AS Roma dan Inter Milan kontra Getafe.

Sementara itu, enam pertandingan lainnya tetap dihelat sesuai jadwal. Wolverhampton yang berhasil lolos ke-16 besar, bertandang ke markas Olympiacos di Stadio Georgios Karaiskaki.

Dalam laga yang dihelat tanpa penonton tersebut, Wolverhampton Wanderers bermain 1-1 kontra Olympiacos. Gol The Wolves disarangkan Pedro Neto pada menit ketujuh, sedangkan gol Olympiacos dicetak Youssef El-Arabi menit ke-54.

Keputusan UEFA yang tetap menggelar duel Liga Europa mendapat kritikan dari Nuno Espirito Santo. Manajer asal Portugal itu menilai tak masuk akal tetap menghelat laga di tengah penyebaran virus Corona.

Apalagi, Presiden Olympiacos, Evangelos Marinakis, dinyatakan positif terpapar COVID-19. Marinakis sakit setelah tiba di Yunani pada Senin (9/3/2020) dan langsung menjalani tes.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Olympiacos langsung mengkarantina seluruh pemainnya. Hasilnya, pemain klub berjuluk Thrylos itu negatif COVID-19.

"Kami bermain dengan hati yang berat karena situasi yang terjadi di dunia. Anda bermain sepak bola dan menyadari apa yang terjadi di seluruh dunia," ujar Espirito Santo.

"Kami tahu ada orang yang sakit dan sekarat dan semua hal ini dan Anda bermain sepak bola. Ini sungguh tidak masuk akal," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Liga Champions dan Liga Europa Ditunda

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akhirnya mengambil keputusan terkait kelanjutan Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Youth League. UEFA memutuskan jika laga leg kedua 16 besar Liga Champions pada 20 Maret 2020 ditunda.

Sementara itu, pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa yang dijadwalkan berlangsung pada 18 serta 19 Maret mendatang tidak akan digelar. Adapun seluruh pertandingan leg kedua 16 besar UEFA Youth League pada 20 Maret 2020 waktu setempat tidak akan digelar.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer