Sukses


Posisi Terbaik Paulo Dybala di Juventus Versi Alessandro Del Piero

Bola.com, Los Angeles - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, ternyata mengikuti kiprah pemain Juventus, Paulo Dybala. Setelah melihat performanya belakangan ini, Del Piero yakin Dybala hanya cocok bermain di satu posisi saja.

Paulo Dybala bergabung dengan Juventus pada 2015. Sejak saat itu, ia sudah ditempatkan di berbagai posisi dalam sektor penyerangan.

Pada masa kepemimpinan Massimiiliano Allegri, Dybala kerap ditempatkan sebagai penyerang dengan Gonzalo Higuain sebagai duetnya. Kedatangan Cristiano Ronaldo membuatnya harus bergeser ke posisi sayap.

Pada era kepelatihan Maurizio Sarri saat ini, Dybala lebih banyak beroperasi di belakang Cristiano Ronaldo dan Higuain. Banyak yang menyebut ketiganya sebagai trio paling mematikan Juventus pada saat ini.

Del Piero memutuskan angkat kaki dari Turin pada 2012 setelah membela Juventus selama nyaris 20 musim. Sudah pensiun, bukan berarti legenda Juventus itu melepaskan pandangannya dari Bianconeri.

Ia masih mengikuti perkembangan tim dan juga Dybala, yang ditunjuk sebagai suksesor No.10 setelah Carlos Tevez dan Paul Pogba. Menurut hasil pantauannya, peran Dybala yang paling tepat adalah yang dijalankan sekarang.

"Saya pikir bermain di luar posisi penyerang tengah adalah posisi terbaik untuk Dybala, sebab dia bisa menciptakan assist, melakukan dribble, serta mencetak gol," ujar Del Piero kepada Sky Sport Italia.

"Dia harus berada di dekat gawang, tapi saya tidak melihat dia sebagai penyerang, meski dia bisa membuka ruang bagi rekannya. Saya percaya dia sempurna dalam menyatukan lini tengah dan lini serang," lanjut legenda Juventus itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Soal Corona di Amerika Serikat

Sayang, Del Piero tidak bisa menyaksikan aksi Dybala bersama Juventus lagi dalam waktu dekat. Pandemi virus Corona yang menyerang Italia membuat kompetisi sepak bola tertinggi, Serie A, harus mengalami penundaan sampai bulan April mendatang.

Corona tidak hanya menyerang Italia, tapi hampir seluruh negara di dunia. Termasuk Los Angeles, Amerika Serikat, yang merupakan tempat bermukim Del Piero saat ini.

"Kami sekarang mengalami apa yang Italia lewati pada dua atau tiga pekan sebelumnya. Belum ada saran yang jelas soal apa yang harus dilakukan saat ini, jadi orang-orang melakukan pembelian panik di supermarket," tambahnya.

"Kami, orang Italia, mengikuti apa yang terjadi di kampung halaman dan oleh karenanya jadi lebih siap siaga. Amerika tidak akan kebal dari virus Corona," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/3/2020)

Video Populer

Foto Populer