Sukses


Gianfranco Zola: Inggris, Jangan Anggap Enteng Penyebaran Virus Corona!

Bola.com, Jakarta - Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, bicara tentang betapa berbahayanya virus Corona. Dia menjadikan situasi di negaranya, Italia, sebagai contohnya. Sementara itu, menurut Zola yang saat ini berada di Inggris, Inggris tampak masih meremehkannya.

Italia sekarang berada dalam situasi yang sangat menakutkan akibat pandemi virus Corona. Zola bahkan menyebutnya sebagai situasi paling sulit sejak Perang Dunia.

"Virus ini sangat jahat," kata Zola, seperti dikutip Football Italia.

"Ini bisa menyerang kita tanpa kita menyadarinya. Bahayanya sungguh nyata, dan mengancam siapa saja."

"Sekarang semua orang harus punya rasa tanggung jawab, baik secara individu maupun kolektif. Namun, saya melihat mereka masih meremehkan situasi tersebut di sini (Inggris)."

"Ini bukan bermaksud menciptakan ketakutan, tapi yang kita hadapi saat ini adalah sebuah pandemi," lanjut Zola.

"Di London sini, saya melihat bar, restoran, dan toko masih buka. Alun-alun dan jalanan masih dipadati orang, dan semuanya terlihat normal."

"Padahal, di Italia kami sedang mengalami salah satu periode paling sulit sejak Perang Dunia."

Video

2 dari 2 halaman

Masa Sulit buat Italia

"Kita butuh kesabaran," imbuh Zola. "Saya membaca dan melihat bahwa di Italia, mereka mengambil keputusan tepat di saat yang tepat."

"Namun, Premier League baru dihentikan beberapa hari lalu, sementara Liverpool-Atletico Madrid di Liga Champions dihadiri 70.000 suporter."

"Sekarang, ada hal lain yang harus diprioritaskan. Saya baca di berita dan beberapa website, dan saya tahu kalau di wilayah Utara (dari Italia) situasinya sangat serius. Langkah-langkah yang tepat harus diambil."

Turnamen Piala Eropa 2020 kemungkinan besar akan ditunda. Begitu pandemi ini berkurang, prioritasnya adalah menyelesaikan liga.

"Tak mudah menyusun rencana," tutur Zola. "Mempertimbangkan apa kata para ahli tentang masa inkubasi dan penyebaran virus ini, sulit melaksanakan turnamen tersebut tepat waktu."

"Roberto Mancini punya waktu dan memiliki grup yang mengincar trofi. Saya beberapa waktu lalu bertemu dengan Gianluca Vialli di London, dan kami seharusnya bertemu lagi sebelum uji coba Inggris melawan Italia."

"Timnas Italia yang ini sangat termotivasi, memiliki ide yang jelas, dan mengandalkan para pemain muda. Itu akan ada hasilnya," pungkas Zola.

 

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 17/3/2020)

Video Populer

Foto Populer