Sukses


Pemain Valencia Diduga Terpapar Virus Corona di Kota Milan

Bola.com, Valencia - Valencia mengumumkan secara resmi ada tiga pemain dan dua staf klub terpapar virus Corona. Kelimanya diduga terinfeksi virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu ketika menjalani laga di Kota Milan.

Valencia menghadapi Atalanta di San Siro pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, 19 Februari lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di markas AC Milan tersebut, dihadiri 44.236 suporter dari kedua klub.

Laga yang dihelat terbuka tersebut membawa dampak bagi penyebaran virus Corona. Valencia mengklaim suporter yang melakukan lawatan ke Milan telah membawa virus Corona ke Spanyol.

Situasi itu menyebabkan adanya 35 persen kasus baru COVID-19 di kota Valencia. Bukan hanya itu, lima orang di Tim Kelelawar Mestalla terpapar virus Corona ketika melakukan lawatan ke Milan.

Kelima orang tersebut adalah tiga pemain, yakni Ezequiel Garay, Jose Gaya, dan Eliaquim Mangala, serta delegasi klub Paco Camarasa plus staf medis, Juan Aliaga.

"Meskipun ada langkah-langkah ketat yang diambil klub setelah menjalani pertandingan Liga Champions di Milan pada Februari 2020, area yang beberapa hari kemudian dikonfirmasi sebagai berisiko tinggi oleh otoritas Italia, termasuk memindahkan staf dari tempat kerja dan publik, hasil terbaru menunjukkan paparan intrinsik telah menyebabkan sekitar 35 persen dari hasil positif," bunyi pernyataan resmi Valencia.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Diatasi

Valencia juga percaya pandemi virus Corona bisa dikalahkan dalam waktu dekat.

"Kami selalu percaya dengan sistem kesehatan Spanyol. Kami juga selalu memperhatikan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan Spanyol saat terinfeksi seperti sekarang," lanjut pernyataan resmi klub.

"Kami percaya dengan solidaritas, tanggung jawab dan moral baik kita akan mengalahkan pandemi ini."

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer