Sukses


KFA Ubah Pusat Sepak Bola Korea Selatan Jadi Klinik Pasien Virus Corona

Seoul - Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Corona. KFA mengubah Pusat Sepak Bola Nasional di Kota Paju, Gyeonggi, menjadi lokasi perawatan pasien positif COVID-19 mulai Rabu (25/3/2020). 

"Inilah langkah yang KFA bisa lakukan untuk berkontribusi selama krisis nasional," kata Presiden KFA Chung Mong-Gyu dikutip Fox Soccer.

"Kami berharap tempat di Paju bisa menyediakan lingkungan yang baik untuk pasien dan mereka dapat pulih lebih cepat dalam suasana yang nyaman," lanjutnya. 

KFA menilai klinik tersebut dapat menambal kekurangan fasilitas kesehatan di tengah merebaknya serangan COVID-19 di Negeri Ginseng.

Pusat Sepak Bola Nasional di Paju rencananya bakal menjadi klinik pasien virus Corona selama satu hingga dua bulan ke depan. Setelah selesai, tempat itu akan dikarantina satu sampai dua pekan sebelum kembali menjalankan fungsi semula.

Video

2 dari 2 halaman

Virus Corona di Korsel

Hingga Rabu (25/3/2020) pukul 19.30 WIB, ada 9.137 pasien positif COVID-19 di Korea Selatan. Jumlah itu menjadi terbanyak ketiga di Asia setelah China dan Iran.

Sebanyak 3.730 sembuh dan 126 meninggal dunia.

Sumber: Fox Soccer

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Harley Ikhsan/Editor: Thomas/Published: 25/03/2020)

Video Populer

Foto Populer