Sukses


Legenda Brasil Anggap Neymar Punya Skill Lebih Tinggi Ketimbang Lionel Messi

Jakarta Bek legendaris Brasil, Cafu punya kekaguman yang tinggi dengan skill main bola yang dimiliki Neymar. Bahkan, Cafu berani mengatakan Neymar punya skill lebih dibandingkan Lionel Messi.

Neymar memang dikenal sebagai pemain dengan gocekan yang memesona. Dia bahkan bisa melakukan gerakan-gerakan ajaib untuk menipu lawan.

Neymar seperti memperlakukan sepak bola seperti ajang hiburan. Dia tak pernah melewatkan satu kali penampilan tanpa trik-trik apiknya.

Banyak yang bisa melakukan trik permainan sepak bola, tapi Cafu tetap menyebut Neymar sebagai yang terhebat.

"Bicara teknik main sepak bola, Neymar itu terbaik di dunia. Untuk saat ini, tak ada yang mengalahkan dia bahkan Messi," ujar Cafu seperti dikutip Fox Sports.

 

2 dari 4 halaman

Asah Kepemimpinan

Meski memuji penampilan Neymar, Cafu juga memberikan masukan untuk juniornya ini. Dia mengatakan Neymar harus punya jiwa kepemimpinan lebih baik lagi.

"Saat ini saya tidak melihat ada pemimpin di Timnas Brasil. Saat ini, saya tak melihat ada yang berani bilang jangan ke Neymar," ujarnya.

"Orang memberinya tanggung jawab jadi kapten, itu bukan karakter dia. Bukan karena dia tidak mau tapi dia belum siap. Pernahkah Anda lihat berbicang dengan Thiago Silva dan Tite untuk memecahkan masalah? Tak pernah karena itu bukan gaya dia," ujarnya, menambahkan.

3 dari 4 halaman

Inspirasi

Di sisi lain, Cafu melihat Neymar mampu memberikan inspirasi dengan permainannya kepada tim. Meski begitu, dia tak mampu mengemban beban jadi kapten.

Saat ini, Brasil menaruhkan harapan besar kepada Neymar. "Sekali lagi saya katakan, dia harapan Brasil untuk memenangkan Piala Dunia," ujarnya.

"Dia itu referensi, bisa membuat ruang buat pemain lain, dia mencetak gol hebat, tapi kurang ada yang bisa melapis dia."

Sumber: Fox Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Adyaksa Vidi, published 28/3/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer