Sukses


Serie A Bisa Digelar Lagi Bulan Mei

Bola.com, Jakarta Kabar baik datang dari kompetisi sepak bola papan atas Italia, Serie A. Laporan menyebutkan bahwa Serie A bisa kembali digelar pada sekitar bulan Mei hingga Juni nanti.

Serie A adalah kompetisi pertama dari lima liga besar Eropa yang ditunda. Keputusan itu muncul pada bulan Maret lalu, tepatnya saat wabah virus Corona melanda hampir di seluruh penjuru Italia.

Pandemi virus corona membuat Italia mengambil keputusan yang ekstrem, lockdown. Semua warganya diminta untuk tidak keluar rumah tanpa alasan kuat dan bahkan siap memberikan denda bagi siapapun yang melanggar.

Serie A pernah mencoba beberapa cara agar kompetisi tetap bisa berjalan di tengah-tengah masa pandemi, salah satunya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton. Namun pada akhirnya, keputusan menunda kompetisi tak bisa terhindarkan.

Pemerintah Italia sudah menetapkan perpanjangan masa lockdown sampai tanggal 13 April nanti. Itu artinya, rencana Serie A kembali bergulir di awal April ini sudah pasti tak bisa terlaksana.

Malahan pemerintah membuat aturan lockdown semakin ketat. Mereka melarang adanya aktivitas latihan dalam sebuah fasilitas bahkan bagi atlet profesional sekalipun.

Namun, rencana itu baru sebatas wacana. Otoritas sepak bola Italia masih memantau perkembangan terbaru kasus virus corona.

2 dari 3 halaman

Mulai Latihan

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan bahwa dirinya sudah berbincang dengan lima federasi olaharaga terbesar di negara. Mereka mendiskusikan rencana untuk menyelesaikan musim ini.

Sebuah agensi pemberitaan, Adnkronos, melaporkan bahwa Serie A kemungkinan akan kembali digelar pada tanggal 24 atau 31 Mei. Bukan 20 Mei seperti yang pernah diutarakan oleh presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Itu artinya, klub-klub akan menggelar latihan paling lambat tanggal 2 Mei mendatang. Itupun jika situasi pandemi virus Corona memang benar-benar mereda.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 3/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

5 Duo Bek Sayap Terbaik di Liga Top Eropa, di Antaranya Pemain Liverpool dan Juventus

Video Populer

Foto Populer