Sukses


Serie A Menyerah, Tak Bisa Lanjutkan Liga sampai Wabah Virus Corona Berakhir

Bola.com, Roma - Serie A akhirnya memperpanjang masa pembatalan kompetisi akibat wabah virus corona. Awalnya, mereka berambisi menggelar kembali liga pada akhir Mei.

Melihat situasi terkini di Italia, Serie A akhirnya menyerah dan akan melanjutkan kompetisi sampai kondisi Italia pulih dari wabah.

Pengelola Serie A bertemu dengan Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC) pada Jumat (3/4/2020) untuk membahas opsi penjadwalan ulang musim 2019-2020 dan pemotongan gaji.

“Pertemuan Serie A berlangsung siang ini dan 20 klub hadir melalui konferensi video," demikian pernyataan Lega Serie A, dikutip dari Football Italia.

“Berkenaan dengan kemungkinan penyelesaian sisa pertandingan Serie A dan Coppa Italia, Lega Serie A hanya akan mempertimbangkan dimulainya kembali kegiatan olahraga ketika kondisi kesehatan memungkinkan."

“Dalam menghadapi berbagai skenario, yang masih belum pasti, Lega Serie A, dengan partisipasi perwakilan klub, akan terus menganalisis dampak COVID-19 pada tingkat medis, ekonomi, peraturan, olahraga, dan risiko untuk klub dan Lega Serie A."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Belum Sepakat soal Pemotongan Gaji

Namun, dalam pertemuan itu, belum ada kesepakatan mengenai pemotongan gaji. Kendati begitu, sudah ada klub yang mengonfirmasi bakal memotong gaji pemain akibat pandemi virus corona, yakni Juventus

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer