Sukses


FIGC Berharap Serie A Kembali Digelar pada 17 Mei dan Berakhir Oktober 2020

Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gavriele Gravina, berharap Serie A bisa segera bergulir. Kompetisi teratas di Italia itu harus terhenti sejak bulan lalu.

Hingga saat ini, FIGC masih yakin Serie A musim 2019-2020 masih bisa diselesaikan. Mereka juga tidak punya rencana untuk membatalkan kompetisi musim ini.

Sesuai rencana yang dirancang FIGC, Serie A kembali dihelat pada 17 Mei 2020 dan berakhir pada Oktober mendatang, meski pandemi virus corona di Italia belum reda. Hingga saat ini, di Italia sudah ada 128 ribu lebih kasus COVID-19 dan lebih dari 15.887 orang meninggal dunia.

"Itu hanya sebuah hipotesis. Saat ini, tanggal yang mungkin memulai kembali Serie A mungkin 17 Mei, tetapi saya ingin menyebut ini sebuah hipotesis," katanya dikutip dari Sportskeeda.

"Menyelesaikan Serie A musim ini merupakan cara yang terbaik agar musim selanjutnya tidak terganggu dengan cara apapun," ucap Gravina.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perdana Menteri Tidak Beri Jaminan

Sementara itu, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, tidak mau memberikan jaminan bila ada hal buruk yang terjadi mengenai rencana FIGC.

"Saat ini, saya tidak bisa mengatakan kapan bencana ini bakal berakhir. Kami mengikuti arahan komite ilmiah. Sebab, Italia merupakan negara pertama di Eropa yang menghadapi situasi darurat," ucap Conte.

"Penjelasan saya ini mungkin tidak sempurna. Namun, pemerintah sudah melakukan hal-hal terbaik berdasarkan pengetahuan yang kami miliki," katanya menambahkan.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Thomas/Published: 06/04/2020)

3 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

 
4 dari 4 halaman

Video

Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub

Video Populer

Foto Populer