Sukses


3 Bintang Eropa yang Ingin Pulang ke Klub Asal Gara-Gara Pandemi Virus Corona COVID-19

Jakarta - Pandemi virus corona COVID-19 telah memukul ekonomi dunia, bahkan merambah hingga klub-klub sepak bola. Dampaknya, sejumlah klub Eropa telah memotong gaji para pesepak bola untuk mengurangi kerugian.

Namun, pandemi virus corona juga dikhawatirkan akan berdampak negatif pada jendela transfer mendatang. Laporan terbaru di Eropa bahkan menyatakan bahwa kesepakatan pertukaran pemain akan menggantikan tawaran dana tunai tradisional sebagai konsekuensi dari keruntuhan ekonomi yang disebabkan oleh penangguhan kompetisi ini.

Alternatif ini juga disebutkan bisa melibatkan pesepak bola ternama. Barcelona misalnya, akan menukar Antoine Griezmann dengan Neymar dari PSG. Atau Paulo Dybala dari Juventus dan Paul Pogba dari Manchester United.

Tapi, klub-klub seperti Liverpool, Arsenal, dan Chelsea, juga telah menyusun daftar pemain yang akan dijual guna mengumpulkan dana untuk belanja musim panas. Ada pula tim yang mungkin tidak harus mengorbankan pemain tim utama mereka untuk memperkuat daftar skuat.

Menjelang musim baru mereka hanya menunggu pemainnya pulang lagi ke klub asalnya setelah pinjamannya di tim lain selesai di musim panas. Berikut ada tiga pesepak bola yang bisa kembali ke klub induk mereka melakoni peminjaman yang mengesankan dengan tim lain.

2 dari 5 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi tampil sangat luar biasa sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dengan masa pinjaman dua tahun dari Real Madrid pada musim panas 2019. Kurang dari setahun setelah bergabung dengan Die Borussen, namanya menjulang di sepakbola Eropa.

Meskipun beroperasi sebagai bek kanan, catatan tujuh gol dan sepuluh assist jelas menunjukkan Hakimi juga bisa ditempatkan lebih tinggi di atas lapangan. Secara luas dianggap sebagai salah satu properti terpanas di liga lima besar Eropa.

Pemain internasional Maroko ini semakin kuat di bawah pengawasan Lucien Favre, menjadikan dirinya sebagai salah satu bek sayap paling menjanjikan di sepak bola dunia.

Meskipun dikelilingi pemain seperti Erling Braut Haaland, Jadon Sancho, Axel Witsel, dan Marco Reus, Hakimi tetap menonjol, dan menarik perhatian sejumlah besar klubEropa. Chelsea, Juventus, Bayern Munchen, dan PSG semuanya dikatakan memiliki minat yang sama..

Performa pemain berusia 21 tahun di Signal Iduna Park mendapat pujian tinggi dari pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, dan ingin bersatu kembali dengan Hakimi. Pengintai Los Blancos dilaporkan telah menyampaikan kinerja bek kanan itu di Bundesliga, dan meyakinkan manajer Prancis itu, untuk membawanya kembali ke ibukota Spanyol di musim panas.

3 dari 5 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard juga mengikuti jejak Hakimi, menolak prospek menjadi pemain cadangandi Real Madrid karena memainkan peran penting di Real Sociedad. Keputusannya untuk bekerja sama dengan Alexander Isak di Stadion Anoeta telah menghasilkan salah satu dari duo muda paling menarik di La Liga.

Pemain berusia 21 tahun, yang belum diberi kesempatan nyata di Santiago Bernabeu, telah berkembang dengan pakaian Basque, mencatat tujuh gol dan sembilan assist di semua kompetisi musim ini.

Dalam sebuah tim yang sudah penuh dengan pemain muda berbakat, Odegaard telah menemukan kondisi terbaik untuk mengembangkan keterampilannya. Diberkati dengan visi yang luar biasa, dan kemampuan passing, pemain Norwegia ini akhirnya mulai memenuhi potensi awalnya.

Gaya permainan Odegaard sangat mirip dengan Zinedine Zidane, itulah sebabnya pelatih Prancis itu, ingin dia kembali ke ibu kota segera setelah jendela transfer dibuka kembali. Tapi, dia kini telah naik menjadi salah satu prospek paling menggiurkan di Eropa, dengan Manchester City dan Arsenal yang sudah menyatakan minatnya.

4 dari 5 halaman

Luca Pellegrini

Luca Pellegrini, yang telah membintangi Cagliari di Serie A musim ini, telah muncul sebagai salah satu bek kiri paling berbakat di Eropa. Dipinjamkan ke Sardinia musim panas lalu, anak muda yang berperingkat sangat tinggi ini telah berubah menjadi pemain belakang yang sangat lengkap. Dia juga mampu memainkan peran di sayap kiri, jika diperlukan.

Dikenal karena kecepatan lari dan kemampuan crossing, pemain berusia 21 tahun ini adalah salah satu prospek terpanas di Italia saat ini. Sama-sama andal dalam pertahanan, mantan lulusan akademi muda Roma ini dianggap sebagai pemilik jangka panjang dari posisi bek kiri di tim nasional.

Sebuah terobosan yang mengasyikkan di Serie A telah membuat bintang muda Italia ini mengumpulkan empat assist dalam 20 pertandingan papan atas untuk Cagliari. Cara dia bermain telah mengirim pesan yang jelas kepada Juventus bahwa mereka memiliki mempunyai pemain yang memiliki talenta besar.

Pertumbuhannya yang eksponensial di bawah Walter Zenga tampaknya akan membuat ia kembali ke Bianconeri lebih awal dari yang diduga. Dengan meningkatnya ketidakpastian seputar masa depan Alex Sandro di Turin, Pellegrini diperkirakan akan kembali ke pangkalan begitu pinjamannya di Sardegna Arena habis pada musim panas.

 

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Jonathan Pandapotan, Published 4/4/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Antoine Griezmann dan 4 Bintang Sepak Bola yang Belum Raih Gelar Liga

Video Populer

Foto Populer