Sukses


Klub Serie A Berlatih Lagi pada 4 Mei?

Bola.com, Milan - Klub Serie A berencana kembali menggelar latihan pada tangal 4 Mei. Gazzetta dello Sport mengklaim, Serie A berencana mengikuti Bundesliga yang akan melanjutkan latihan dengan menerapkan social distancing.

Ada tiga kemungkinan, kompetisi dimulai lagi pada 24 Mei, 31 Mei atau 7 Juni, dengan total enam setengah pekan untuk menyelesaikan 13 matchday kompetisi musim ini.

Bila skenario itu berjalan, Serie A akan berakhir pada awal atau pertengahan Juli.

Namun, masalah baru muncul karena banyak pemain yang pulang kampung saat menjalani karantina. Bila kembali ke Italia, mereka wajib menjalani karantina 14 hari lagi.

Selain itu, menurut laporan yang sama, trio Juventus Paulo Dybala, Blaise Matuidi dan Daniele Rugani masih menjalani karantina setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

Tiga klub Serie A lainnya, Fiorentina, Sampdoria, dan Hellas Verona juga telah melaporkan kasus COVID-19 dan pemain masih dalam masa pemantauan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rencana FIFA

FIFA membentuk gugus tugas untuk memetakan masalah turunan dari penundaan musim 2019-2020 akibat pandemi virus corona COVID-19. Dalam waktu beberapa hari ke depan, nasib kompetisi di Eropa akan segera ditentukan.

Sky Sports melaporkan, satuan gugus tugas itu diisi oleh pejabat eksekutif pada anggota konfederasi. Tugas utamanya yakni merancang skenario kelanjutan kompetisi sepak bola.

Opsi pengubahan jadwal bursa transfer dan perihal kontrak pemain menjadi isu utama. Ini menjadi penting karena menyangkut banyak pihak, termasuk pemerintah setempat mengenai izin kerja.

Oleh karena itu, FIFA juga memerintahkan gugus tugas tersebut agar bisa berkolaborasi dengan ahli hukum. Nantinya, akan keluar sejumlah rekomendasi, termasuk mengenai kesehatan pemain, staf, dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

FIFA yakin, dalam satu dua hari ke depan, sudah ada rancangan formulatif. Kelanjutan sepak bola dunia, khususnya Eropa pun bisa terjawab.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer