Sukses


VIDEO: Kilas Balik Perjalanan Liverpool di Liga Champions Musim 2018/2019

Bola.com, Jakarta Magazine Liga Champions kali ini akan membahas bagaimana perjalanan Liverpool di Liga Champions musim lalu. Liverpool yang pada musim 2017/2018 harus ditaklukkan Real Madrid dengan skor akhir 3-1, pada musim 2018/2019, Mohamed Salah dkk membalas kekalahan tersebut saat menghadapi Tottenham Hotspur di laga puncak. Magazine Liga Champions juga akan mereview pertandingan klub-klub dari babak kualifikasi grup hingga partai final.

Liga Champions musim 2018/2019 bisa dikatakan sebagai salah satu musim yang banyak menyajikan partai dramatis dan mengejutkan. Pada babak grup,raksasa Italia, Inter Milan dan Napoli harus tersingkir dan gagal melaju ke babak gugur. Di sisi lain, Ajax Amsterdam tampil luar biasa di Grup E dengan lolos tanpa kekalahan.

Pada babak gugur, kejutan terjadi saat Manchester United singkirkan PSG lewat gol dramatis Marcus Rashford. Kejutan lainnya terjadi di pertandingan antara Ajak Amsterdam Vs Real Madrid. Juara bertahan harus ditaklukkan pasukan muda Ajax dengan skor agregat 5-3.

Di partai semifinal, kejutan kembali terjadi saat Liverpool berhadapan dengan Barcelona. Unggul 3-0 di leg pertama, ternyata tidak membuat Barcelona terjamin untuk melaju ke partai final. Liverpool secara dramatis kalahkan Barcelona dengan mencetak 4 gol tanpa balas di leg kedua. Skor agregat 4-3 untuk kemenangan Livepool.

Partai semifinal lainnya tidak kalah dramatis. Ajax Amsterdam yang tampil luar biasa sejak awal kompetisi, harus rela tersingkir oleh aksi heroik Lucas Moura yang mencetak hattrick untuk membantu Tottenham Hotspur meraih kemenangan. Partai final mempertemukan Liverpool dengan Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya di final Liga Champions.

Pada partai Final, mentalitas Liverpool berbicara saat Mohamed Salah langsung membawa The Reds unggul pada menit kedua. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua nyaris tidak serangan berarti dari Tottenham Hotspur dan pertandingan cenderung berlangung monoton. Liverpool baru menambah keunggulan lewat aksi Divock Origi pada menit 87. Liverpool sukses raih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Dengan kemenangan ini, Liverpool sukses meraih juara Liga Champions 2018/2019, dan ini merupakan gelar Liga Champions pertama bagi manajer Jurgen Klopp.

 

 

Video Populer

Foto Populer