Sukses


Serie A 2019-2020 Dijadwalkan Selesai pada 15 Juli

Bola.com, Jakarta - Kabar terbaru datang dari Serie A. Musim 2019-2020 paling cepat bisa bergulir pada 30-31 Mei dan akan berakhir pada 15 Juli mendatang.

Sejumlah klub Serie A dijadwalkan kembali melakukan latihan pada 4 Mei bulan depan. Status lockdown di Italia saat ini diperpanjang hingga 3 Mei.

Media Italia, Corriere dello Sport mengklaim peserta Serie A akan diperbolehkan menjalani latihan pada 27 April. Ini agar semua pemain bisa kembali dalam kondisi kebugaran yang maksimal pada akhir Mei mendatang.

Dengan begini, setiap klub memiliki waktu antara 3 hingga 4 pekan dalam melakukan persiapan usai musim dihentikan akibat pandemi virus corona COVID-19.

Sementara itu, mengenai bagaimana liga kembali berjalan, beberapa opsi juga didengungkan. Semua pertandingan bisa selesai pada pertengahan Juli dengan tiap klub rata-rata melangsungkan tiga pertandingan dalam sepekan, termasuk laga tengah pekan.

UEFA dan operator Serie A akan melakukan diskusi secara intens agar tim-tim yang berlaga di kompetisi Eropa seperti Liga Europa dan Liga Champions tidak bentrok. Inter Milan, Atalanta, dan Juventus misalnya, masih berlaga di turnamen antarklub Eropa.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kompleks

Media Italia lainnya, Calciomercato, menilai Serie A baru akan berakhir lebih lama. Dengan pertandingan tersisa, dan tiap klub bertanding setiap tiga hari, maka tidak mungkin kompetisi bisa berakhir pada 12-15 Juli mendatang.

Selain itu, Coppa Italia kemungkinan besar akan ditunda hingga musim depan. Saat ini, Coppa Italia baru akan memasuki semifinal.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer