Sukses


Curi Start Latihan, Cristiano Ronaldo Dituduh Culas

Bola.com, Jakarta - Aktivitas latihan yang dilakukan Cristiano Ronaldo selama di Madeira, Portugal, membuat Lazio kesal. Mereka menuding bintang Juventus tersebut telah melakukan perbuatan curang.

Serie A sedang mengalami masa hiatus. Ini disebabkan oleh pandemi virus corona yang melanda sebagian besar Italia. Negara itu sendiri sudah menerapkan aturan lockdown selama beberapa pekan.

Untungnya Ronaldo sempat pulang ke Madeira sebelum penrbangan keluar dan masuk Italia ditutup. Ia pun jadi bisa menemani sang ibu yang sebelumnya harus mendekam di ruang perawatan karena terkena penyakit stroke.

Dan sampai saat ini, Ronaldo masih berada di Madeira. Lalu ia kedapatan melakukan sesi latihan kendati kota kelahirannya tersebut juga sedang menerapkan aturan lockdown.

Aktivitas latihan Ronaldo itu lantas ditanggapi oleh salah satu direktur Lazio, Arturo Diaconale. Ia berkata bahwa Ronaldo curang karena berlatih sementara pemain lainnya harus melakukan swakarantina di rumah.

"Saya telah melihat video dari Portugal yang menunjukkan beberapa gambar yang indah dari Cristiano Ronaldo berlatih di lapangan sepak bola," ujarnya ke Radiosei.

"Pemain lainnya bisa berlatih dengan tenang di luar negeri tanpa adanya pembatasan, sementara kami tidak diperbolehkan untuk melakukan hal yang sama di Italia," lanjutnya.

"Saya tidak bilang itu salah, karena atlet profesional harus tetap bugar. Saya hanya bilang bahwa mereka dapat keuntungan karena bisa keluar rumah di masa karantina. Tapi saya tak ingin membuat kontroversi," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harus Hormati Peraturan

Portugal sendiri, terkhususnya wilayah Madeira, tidak memberikan keistimewaan khusus bagi Ronaldo. Hal itu disampaikan oleh sekretaris kesehatan Madeira, Pedro Ramos.

"Ronaldo tidak mendapatkan izin spesial untuk berlatih. Cristiano Ronaldo punya hak untuk berlatih selama dia menghormati peraturan selayaknya warga lainnya, tidak ada keistimewaan," tuturnya.

Jelas ini bisa jadi keuntungan Juventus. Pasalnya Ronaldo adalah pemain yang harus berada dalam kondisi bugar jika klub besutan Maurizio Sarri tersebut masih ingin menjuarai Serie A musim ini.

Sekarang Juventus sedang memimpin klasemen dengan raihan 63 poin, berbeda satu angka atas Lazio yang menempati peringkat kedua. Sementara Ronaldo sendiri sudah membukukan 21 gol dari 22 penampilan di Serie A.

Sumber asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 12/4/2020)

Video Populer

Foto Populer