Sukses


Mencari Bek Kanan, AC Milan Mulai Dekati Emerson

Bola.com, Jakarta - Manajemen AC Milan mulai mencari bek akan untuk musim depan. Satu di antara pilihan tertuju ke pemain asal Real Betis, Emerson.

Pemilik nama panjang Emerson Aparecido Leite de Souza Junior berhasil menarik perhatian banyak pihak setelah tampil memukau musim ini. Bersama Real Betis, ia sudah mengoleksi 3 gol dan 5 asis pada 23 pertandingan.

Penampilan pesepak bola kelahiran Sao Paulo tersebut membuatnya menonjol dibanding rekan-rekannya. Meski belum berhasil membawa Real Betis ke papan atas La Liga 2019-2020, nama Emerson punya level khusus.

Tak heran jika Emerson menjadi buruan beberapa klub Eropa. Selain AC Milan, Tottenham Hotspur juga ingin mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sayang, bukan pekerjaan mudah bagi AC Milan dan klub lain jika ingin mendatangkan Emerson. Status sang pemain adalah pinjaman dari Barcelona, dengan model pembayaran gaji bersama antara Blaugrana dan Real Betis.

 

2 dari 2 halaman

Cepat Nego

Emerson bakal bersama Real Betis sampai akhir Juni 2021. Setelah itu, Barcelona punya opsi pertama untuk menentukan nasib Emerson, apakah dipakai atau dilepas ke bursa transfer.

Barcelona mendatangkan Emerson dari Atletico Mineiro dengan dana 12 juta euro pada musim panas 2019. Setelah itu, Barcelona mengirim sang pemain anyar ke Real Betis agar dapat menggali pengalaman.

Keputusan tersebut memberi efek positif bagi pemuda yang baru merantau ke ranah Eropa tersebut, Seperti dirilis El Mundo, Emerson tampil bagus dengan pergerakan ofensif dan kemampuan bagus ketika memberi umpan.

Jika berhasil menggaet Emerson, AC Milan bakal mendapat benefit. Setidaknya, mereka punya pesaing untuk Andrea Conti maupun David Calabria. Bahkan, bukan mustahil bila Emerson akan bisa berstatus pemain inti.

Namun, sebelum semua itu menjadi kenyataan, AC Milan wajib memenangkan negosiasi. Selain itu, kubu I Rossoneri juga harus waspada dengan pendekatan beberapa tim besar Eropa lain terhadap Emerson.

Sumber : El Mundo

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer