Sukses


10 Pesepak Bola Tercepat di Dunia, Mohamed Salah Peringkat Ketujuh

Bola.com, Jakarta - Empat pemain Premier League masuk daftar 10 pemain tercepat di dunia yang dirilis publikasi Prancis. Seperti dilansir Mirror, Jumat (17/4/2020), satu di antara pemain tersebut adalah bintang Liverpool, Mohamed Salah

Posisi teratas daftar tersebut dihuni bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Sang pemain santer dihubungkan dengan kepindahan dari PSG. 

Dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Liverpool, dikabarkan tertarik memboyong pemain Timnas Prancis itu. Bahkan, Liverpool disebut-sebut rela kehilangan Sadio Mane untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sangat kepincut dengan talenta Mbappe. Namun, krisis akibat pandemi virus corona kemungkinan akan berimbas pada sepak terjang klub di bursa transfer musim panas. Klub-klub diprediksi menahan diri untuk menghemat pengeluaran di tengah ketidakpastian kompetisi akibat wabah virus corona.

Mengapa Kylian Mbappe begitu diminati? Salah satu yang tak terbantahkan adalah kualitas dan kecepatannya.  French outlet Le Figaro menggunakan data untuk menghitung kecepatan Mbappe. Hasilnya kecepatan Mbappe mencapai 36 kilometer/jam. 

Mbappe menjadi pemain dengan pergerakan tercepat di liga-liga top Eropa. Dia mengalahkan kecepatan pemain Athletic Bilbao. Inaki Williams yang menempati posisi kedua. 

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, menghuni peringkat ketujuh. Siapa saja tujuh pemain lain yang dilabeli pemain tercepat di dunia? Berikut daftar lengkapnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Peringkat Lengkap

1. Kylian Mbappe (PSG)  36km/jam

2. Inaki Williams (Athletic Bilbao) 35,7km/jam

3. Pierre-Emerick Aubameyang  (Arsenal) 3,5km/jam

4. Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen) 35,27km/jam

5. Kyle Walker (Manchester City) 35,21km/jam

6. Leroy Sane (Manchester City) 35,04km/jam

7. Mohamed Salah (Liverpool) -35km/jam

8. Kingsley Coman (Bayern Munchen) 35km/jam

9. Alvaro Odriozola (Bayern Munchen) 34,99km/jam

10. Nacho Fernandez (Real Madrid) 34,62km/jam 

Sumber: Mirror 

Jadwal Liga Champions Matchday 3, Atletico Madrid Hadapi Liverpool

Video Populer

Foto Populer