Sukses


Massimo Cellino Jadi Presiden Klub Serie A Pertama yang Terinfeksi Virus Corona

Bola.com, Cagliari - Presiden Brescia, Massimo Cellino, memastikan jika dirinya positif terpapar virus corona. Cellino pun menjadi presiden klub Serie A pertama yang terinfeksi COVID-19.

Kabar Massimo Cellino terjangkit virus corona pertama kali dilaporkan televisi Italia, Sardegna 1. Dalam pemberitaan tersebut, Cellino disebutkan tak memperlihatkan gejala terpapar COVID-19 dan kondisinya semakin membaik.

Namun, Massimo Cellino mengungkapkan hal yang berbeda. Pria 63 tahun tersebut mengaku memperlihatkan gejala terkena virus corona, yakni rasa lelah dan sakit hingga ke tulang.

"Saya telah berada di Cagliari selama beberapa hari, setelah menjalani karantina di Brescia selama tiga minggu," kata pengusaha yang pernah memiliki saham di Cagliari dan Leeds United tersebut.

"Saya pergi ke rumah sakit untuk menjalani beberapa tes. Media mengetahui fakta jika anak saya terkena virus itu, tetapi anak saya tidak terinfeksi. Saat ini, saya lah yang terpapar virus corona," lanjutnya.

"Gejala yang saya alami adalah saya merasa sangat lelah dan sakit pada tulang saya," lanjut Cellino yang juga menjabat sebagai wakil presiden Serie A.

Hasil medis itu membuat Massimo Cellino menjadi presiden klub Serie A pertama yang positif terinfeksi virus corona. Sementara itu, pemilik Pordenone, Mauro Lovisa, merupakan presiden klub Serie B pertama yang terkena virus yang berawal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut.

2 dari 3 halaman

Serie A Tak Dilanjutkan

Rencananya, klub-klub di Serie A akan kembali berlatih pada 4 Mei mendatang. Adapun kompetisi bakal bergulir pada 30 dan 31 Mei 2020.

Cellino berharap Serie A musim ini agar tak diteruskan. Baginya keselamatan dan kesehatan rakyat kecil jauh lebih penting dibandingkan melanjutkan kompetisi.

"Tidak masuk akal bahwa kita sedang mendiskusikan apakah Serie A akan dilanjutkan atau tidak. Kami adalah orag yang beruntung, saya memiliki sebuah vila di Cagliari dan satu di Miami, tetapi ada sembilan juta orang Italia yang hidup di bawah garis kemiskinan," ujar Cellino.

"Negara ini harus lebih dekat dengan orang-orangnya dan cek 600 euro tidak akan berbuat banyak. Saya malu dengan kurangnya sensitivitas yang ditunjukkan oleh Pemerintah Italia. Saya serius berpikir untuk mengambil paspor Inggris," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer