Sukses


Roberto Mancini: Pintu Timnas Italia Masih Terbuka untuk Mario Balotelli

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menyebut Mario Balotelli masih berpeluang memperkuat Gli Azzurri. Namun untuk kembali ke timnas, Mancini meminta Balotelli agar fokus dengan performanya di lapangan.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut mulai mendapat kesempatan membela Timnas Italia pada 10 Agustus 2010. Laga perdana Mario Balotelli bersama Gli Azzurri adalah ketika bersua Pantai Gading di Boleyn Ground.

Sejak saat itu, Mario Balotelli rutin membela Gli Azzurri. Pemain yang kini berseragam Brescia tersebut telah mencatatkan 36 caps dan mencetak 14 gol di seluruh ajang.

Akan tetapi, Mario Balotelli sudah cukup lama tak mendapat penggilan membela Timnas Italia. Laga terakhirnya bersama Italia adalah ketika bermain 1-1 kontra Polandia, dalam pertandingan Grup A3 UEFA Nations League 2018-2019, pada 7 September 2018.

Dengan usia yang masih muda dan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata, pemain bernama lengkap Mario Balotelli Barwuah itu dianggap masih layak untuk membela Timnas Italia. Apalagi, Mario Balotelli berhasil mencetak lima gol dari 19 laga bersama Brescia pada musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Berpeluang

Roberto Mancini yang pernah melatih Balotelli di Inter Milan dan Manchester City sudah paham betul dengan kemampuan sang bomber. Mancini pun menyebut Mario Balotelli masih berpeluang membela Timnas Italia.

Meski begitu, pelatih berusia 55 tahun tersebut meminta Balotelli untuk mengurangi aksi kontroversial di luar lapangan dan fokus memperlihatkan penampilan terbaik di lapangan.

"Jika dia hanya memikirkan sepak bola dan melakukan apa yang harus dia lakukan, pintu Timnas Italia terbuka baginya, sama seperti banyak pemain lain yang mungkin tidak dipanggil," kata Mancini.

"Mario seperti orang lain - dia memiliki kualitas yang penting, tetapi itu hanya bergantung padanya," tambah eks penyerang Timnas Italia tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer