Sukses


10 Trio Pemain Tertajam dan Berbahaya di Liga Top Eropa Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga-liga top Eropa selalu menyajikan suguhan duel yang menarik disaksikan oleh penggemar sepak bola dunia. Sayangnya, saat ini semua kompetisi sedang berhenti. 

Liga bergengsi Eropa seperti Premier League, Serie A, dan La Liga, sudah dihentikan sementara sejak Maret karena pandemi virus corona. Belum ada kepastian kapan liga-liga tersebut bakal bergulir lagi. 

Sembari menunggu liga kembali dimulai, tak ada salahnya menengok kembali kiprah tim-tim di lima liga terbaik di Eropa. Salah satu yang menarik disimak adalah pemain-pemain ganas yang ada di sebuah tim? 

Namun, tahukah Anda siapa saja 10 trio yang paling tajam dan berbahaya di lima liga top Eropa musim ini?Hitungannya cuma sebatas gol di liga, yang meliputi Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1.

Trio ini pun tak harus trio penyerang. Yang dianggap trio di sini adalah tiga pemain dengan torehan gol paling banyak dari tim yang bersangkutan.

Berikut trio paling berbahaya dan tajam di lima liga top Eropa berdasarkan statistik dari Transfermarkt.

 

2 dari 11 halaman

10. Ronaldo, Dybala, Higuain - 33 Gol

Juventus sudah mencetak 50 gol hingga pertandingan ke-26 di Serie A musim ini. Tiga penyumbang gol terbanyaknya adalah Cristiano Ronaldo (21), Paulo Dybala (7), dan Gonzalo Higuain (5).

 

 

3 dari 11 halaman

9. Sancho, Reus, Haaland - 34 Gol

Setingkat di atas trio Juventus itu adalah trio milik Borussia Dortmund, yang sudah menyumbang 34 dari 68 gol timnya di Bundesliga musim ini. Mereka adalah Jadon Sancho (14) , Marco Reus (11), dan Erling Haaland (9).

 

4 dari 11 halaman

Werner, Sabitzer, Schick - 36 Gol

Posisi berikutnya ditempati trio Bundesliga lainnya. Kali ini adalah Timo Werner (21), Marcel Sabitzer (8), dan Patrik Schick (7) dari RB Leipzig. Mereka mencetak 36 dari 62 gol Leipzig di liga.

5 dari 11 halaman

7. Aguero, Sterling, Jesus - 37 Gol

Posisi yang setingkat lebih baik, yaitu peringkat ketujuh, ditempati trio dari Premier League. Pertama adalah trio Sergio Aguero (16), Raheem Sterling (11), dan Gabriel Jesus (10). Mereka bertiga telah mencetak 37 dari 68 gol Manchester City.

 

 

6 dari 11 halaman

6. Salah, Mane, Firmino - 38 Gol

Posisi berikutnya adalah trio milik sang pemimpin klasemen Premier League, Liverpool. The Reds sudah mencetak 66 gol dalam 29 pertandingan di Premier League musim ini. Dari 66 gol itu, 38 gol disumbangkan oleh trio Mohamed Salah (16), Sadio Mane (14), dan Roberto Firmino (8).

 

7 dari 11 halaman

5. Messi, Suarez, Griezmann - 38 Gol

Sama seperti trio Liverpool, trio Barcelona juga telah mencetak 38 gol untuk timnya. Blaugrana sudah menciptakan 63 gol dan memimpin klasemen sementara La Liga musim ini. Dari 63 gol itu, 38 gol disumbangkan oleh trio Lionel Messi (19), Luis Suarez (11), dan Antoine Griezmann (8).

 

8 dari 11 halaman

4. Ilicic, Muriel, Zapata - 39 Gol

Setingkat di atas trio Barcelona adalah trio Atalanta, dengan keunggulan satu gol. La Dea telah mencetak 70 gol dan sementara menempati posisi empat klasemen Serie A. Performa impresif mereka tak lepas dari peran trio pencetak gol ini, yakni Josip Ilicic (15), Luis Muriel (13), dan Duvan Zapata (11).

 

9 dari 11 halaman

3. Immobile, Caicedo, Correa - 42 Gol

Di peringkat ketiga adalah trio Serie A lainnya, yakni Ciro Immobile, Felipe Caicedo, dan Joaquin Correa dari Lazio. Tim peringkat dua Serie A ini telah mencetak 60 gol dalam 26 pertandingan.

Sebagian besar gol-gol Lazio disumbangkan oleh Immobile, yang juga memimpin perburuan Sepatu Emas Eropa, dengan 27 golnya. Sementara itu, dua penyumbang gol terbanyak setelah dia adalah Caicedo (8) dan Correa (7).

 

10 dari 11 halaman

22. Mbappe, Neymar, Icardi - 43 Gol

Di posisi runner-up adalah trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Mauro Icardi dari PSG. Mereka menyumbang 43 gol dari 75 gol yang sudah dicetak PSG untuk memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis musim ini. Detailnya adalah Mbappe 18 gol, Neymar 13 gol, dan Icardi 12 gol.

 

11 dari 11 halaman

1. Lewandowski, Gnabry, Coutinho - 44 Gol

Di posisi teratas dalam daftar ini adalah trio dari Bayern Munchen. Sang raksasa Bavaria memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan empat poin atas Borussia Dortmund.

Bayern juga telah mencetak 73 gol dalam 25 pertandingan. Dari 73 gol itu, 44 gol disumbangkan oleh Robert Lewandowski (25), Serge Gnabry (11), dan Philippe Coutinho (8).

Sumber: Transfermarkt 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yudha Pradana, published: 24/4/2020)  

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer