Sukses


Filippo Inzaghi Ungkap Golnya Paling Bersejarah di AC Milan

Milan - Filippo Inzaghi merupakan satu di antara striker top yang pernah dimiliki AC Milan. Meski tidak memiliki kemampuan mengolah bola yang mumpuni, Inzaghi selalu mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. 

Menjalani karier sejak 1992, pria berjulukan Super Pippo itu telah menyarangkan 288 gol dari 623 penampilan. Mayoritas dia mencetak gol bagi AC Milan yakni 126 kali.

Di antara ratusan gol itu, Filippo Inzaghi punya satu gol yang selalu dikenang. Gol itu diciptakannya pada leg kedua perempat final Liga Champions 2003 melawan Ajax Amsterdam.

"Luar biasa, itu telah 17 tahun lalu. Sampai hari ini saya masih memikirkan itu," kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

AC Milan ketika itu bermain 0-0 pada leg pertama di markas Ajax. Inzaghi mengubah agregat skor menjadi 1-0 setelah mencetak gol pada leg kedua.

Namun, gol itu diimbangi oleh Jari Litmanen. Andriy Shevchenko lalu membuat AC Milan kembali unggul, sebelum disamakan Steven Pienaar.

Jika kedudukan tidak berubah, Ajax lah yang melenggang ke semifinal. Namun, John Dahl Tomasson mencetak gol setelah meneruskan tembakan Inzaghi.

"Rasanya seperti kemarin. Beberapa malam, akan Anda kenang selamanya," katanya.

"Lucunya, jika Anda bertanya ke rekan setim saya dulu, mereka akan menyebut gol melawan Ajax, tetapi catatan gol itu bukan atas nama saya," ujar Filippo Inzaghi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Jelaskan Proses Gol

Filippo Inzaghi pun menjelaskan proses terjadinya gol itu. Menurutnya, gol itu tercipta berkat andil bek Ajax, Cristian Chivu, yang terpeleset.

"Yang membuat saya dapat mencetak gol adalah, Chivu terpeleset. Saya coba berhati-hati karena saya tahu, di San Siro kadang rumputnya agak licin," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Inzaghi saat Bersama AC Milan

Main

2001/02 -2011/12: 300 main, 126 gol

Trofi

Serie A: 2

Coppa Italia: 1

Liga Champions: 2

Piala Super Eropa: 2

Piala Dunia Antarklub: 1

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Luthfie Febrianto/Editor: Thomas/Published: 24/04/2020)

Video Populer

Foto Populer