Sukses


Deretan Rekor Fenomenal Robert Lewandowski yang Sulit Dipecahkan

Bola.com, Jakarta - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merupakan satu di antara penyerang terbaik di dunia. Bahkan, Lewandowski berhasil menorehkan sejumlah rekor yang sulit dipecahkan pesepak bola lainnya.

Torehan paling fenomenal yang diukir penyerang 31 tahun itu adalah ketika bersua VfL Wolfsburg pada laga pekan keenam Bundesliga Jerman, 23 September 2015.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut, Robert Lewandowski tampil dari bangku cadangan. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-46 menggantikan Thiago Alcantara.

Kehadiran Lewandowski mendongkrak daya gedor Die Bayern. Apalagi saat itu, The Bavarians tertinggal 0-1 dari Wolfsburg.

Ketika laga berjalan 50 menit, Robert Lewandowski memperlihatkan tajinya. Hanya dalam waktu 8 menit 59 detik, dia berhasil lima kali membobol gawang Wolfsburg.

Kelima gol eks striker Borussia Dortmund itu tercipta pada menit ke-51, 52', 55', 57', dan 60'. Sampai laga berakhir, Bayern Munchen menang 5-1 atas VfL Wolfsbrug.

"Ini sebuah kegilaan. Saya merasa kapan pun menendang, bola selalu ada. Saya tentu saja sangat senang. Ini merupakan malam luar biasa untuk saya. Saya akan membawa bola ini ke rumah," kata Lewandowski selepas laga.

Torehan lima gol itu membuat Robert Lewandowski mencatatkan empat rekor sekaligus di Guinness World of Records. Catatan pertama adalah pemain pengganti yang sukses mencetak lima gol dalam satu laga di Bundesliga.

Rekor selanjutnya adalah hattrick tercepat (3 menit 22 detik), disusul quattrick tercepat (5 menit 42 detik), serta mencetak lima gol tercepat di Bundesliga (8 menit 59 detik).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pencetak Quattrick Tercepat di Liga Champions

Tak hanya di kompetisi domestik, dia juga mengukir prestasi spesial di Liga Champions. Hingga kini, Lewandowski menyandang status sebagai pemain yang berhasil mencetak quattrick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Catatan spesial itu dilakukan Robert Lewandowski saat Bayern Munchen bersua Crvena Zvezda pada laga fase grup Liga Champions musim ini, 27 November 2019. Dia hanya membutuhkan waktu 14 menit 31 detik untuk menjaringkan empat gol ke gawang Crvena.

Keempat gol Lewandowski tercipta pada menit ke-53, 60', 64', dan 68'. Bayern Munchen pun menyudahi laga dengan kemenangan 6-0 atas Crvena Zvezda.

Bagi Robert Lewandowski, ini bukan quattrick perdana di Liga Champions. Sebelumnya, dia sudah pernah melakukan hal serupa ketika masih membela Borussia Dortmund.

Saat itu, dia mencetak semua empat gol sekaligus membawa Dortmund menang 4-0 atas Real Madrid pada laga semifinal Liga Champions 2012-2013.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer