Sukses


Alan Pardew Menolak Bonus dari ADO Den Haag demi Penanganan Virus Corona COVID-19

Bola.com, Jakarta - Manajer ADO Den Haag, Alan Pardew memilih memberikan seluruh bonus yang diterimanya kepada staf klub dan pekerja medis. Hal itu dirasanya tindakan paling bijak di tengah pandemi corona.

ADO Den Haag beruntung bisa lolos dari jeratan degradasi karena Eredivisie memutuskan menghentikan kompetisi. Padahal, mereka berada di tangga ke-17 dari 18 klub dan terpaut tujuh poin dari zona aman.

Sebagai kesepakatan, manajemen klub wajib memberikan bonus kepada Pardew karena berhasil menghindarkan Den Haag dari degradasi.

Kabarnya, Pardew akan menerima bonus uang mencapai 100.000 pounds. Namun demikian, selain membantah angka tersebut, ia juga akan menyumbangkan seluruhnya kepada karyawan di Den Haag dan pekerja medis di Belanda.

"Jadi saat saya menandatangani kontrak bersama ADO, ada klausul bonus. Akan tetapi, angkanya tidak sebesar yang diberitakan," kata Pardew dinukil dari Goal International.

"Klausul bonus ini praktik biasa dalam sepak bola. Saya pikir klausul itu tak akan berlaku (karena Eredivisie dihentikan). Tapi saya dapat info kalau ADO akan tetap membayarkan bonus tersebut."

"Saya langsung bilang ke manajemen klub agar tidak membayarkan bonus itu kepada saya. Lebih baik agar bonus diberikan kepada karyawan klub atau didonasikan ke tenaga medis di Belanda terkait penanganan virus corona COVID-19," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Sekaligus Klarifikasi

Media-media di Belanda awalnya menyoroti bonus yang didapat Pardew karena jumlahnya sangat besar. Namun, untuk menghindari omongan tidak bagus, mantan manajer Newcastle United dan West Ham United itu menolak bonus tersebut.

Selain itu, ia juga merasa kalau ada pihak lain yang lebih membutuhkan ketimbang dirinya.

"Mudah-mudahan ini menjawab semua kesalahpahaman dengan laporan media. Saya, mewakili keluarga besar, berdoa untuk keselamatan kita semua yang sedang diserang wabah corona," ungkapnya memungkasi.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

VIDEO: 3 Calon Klub Paul Pogba Jika Angkat Kaki dari Manchester United

Video Populer

Foto Populer