Sukses


VIDEO: Flashback Liga Champions, 12 Gol Tercipta saat Borussia Dortmund Kalahkan Legia Warszawa

Bola.com, Dortmund - Partai hujan gol tercipta pada fase grup F Liga Champions 2016-2017 ketika Borussia Dortmund mengalahkan Legia Warszawa di Westfalenstadion, Kota Dortmund, Jerman pada 22 November 2016. Kala itu, bila kita flashback, Die Borussen menang dengan skor 8-4. Kemenangan besar tersebut melanjutkan torehan banyak gol pada pertemuan sebelumnya, Die Schwarzgelben menang 6-0 di Polish Army Stadion, Polandia, pada 14 September.

Legia Warszawa sebenarnya bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Terbukti mereka sebelum menghadapi Borussia Dortmund, memiliki modal bagus yaitu menahan imbang Real Madrid 3-3 di kandang pada 2 November. Namun, 20 hari kemudian taktik dan keberuntungan Wojskowi, julukan mereka, tidak berhasil saat bertandang ke Jerman.

Legia sempat mengejutkan dengan gol Aleksandar Prijovic pada menit ke-10 ke gawang Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller. Ternyata gol yang mengejutkan tersebut membuat tim tuan rumah terlecut dan membalasnya dengan tiga gol, yang dicetak oleh Shinji Kagawa pada menit ke-17 dan 18', serta Nuri Sahin (20').

Prijovic sempat mencetak gol lagi pada menit ke-24. Akan tetapi, lagi-lagi golnya dibalas dengan dua gol yang masing-masing ditorehkan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-29 dan Marco Reus (32'). Skor 5-2 untuk Borussia Dortmund menutup babak pertama.

Babak kedua, lima gol tercipta. Reus kembali mencetak gol pada menit ke-52. Legia membalasnya dengan gol hasil torehan Michal Kucharczyk menit ke-57. Dortmund kembali menciptakan gol menit 83' lewat torehan Felix Passlack. Legia membalas lagi dengan gol Nemanja Nikolic menit 83'. Gol bunuh diri dari Jakub Rzezniczak menjadi penutup yang tidak indah bagi tim tamu.

Skor 8-4 untuk kemenangan Borussia Dortmund atas Legia Warszawa menjadi akhir dari pertandingan. Seperti apa cuplikan pertandingan hujan gol tersebut? Dapat disaksikan dalam video flashback Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer