Sukses


Nyaris Kehilangan Nyawa, Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman Serangan Jantung

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman harus dilarikan ke rumah sakit di Amsterdam usai mengalami serangan jantung pada Minggu (3/5/2020) sore waktu setempat.

Istri Koeman, Bartina kepada media Belanda, De Telegraaf menyebut bahwa Koeman dijemput ambulans dari rumahnya pada pukul 3.45 sore waktu setempat.

Bartina menyatakan bahwa Koeman merasa tak enak badan. Namun, ia mendapat pertolongan cepat dan tak menderita sakit yang serius sehingga bisa pulang pada Senin (4/5/2020) ini.

Ronald Koeman Sementara itu, perwakilan Koeman, Rob Jansen juga menyatakan bahwa pria yang pernah menangani Everton dan Southampton itu kini berada dalam kondisi yang stabil setelah menjalani perawatan.

Jansen mengaku bahwa Koeman merasa tak enak badan setelah melakukan olahraga bersepada statis dan merasakan sakit pada dadanya.

Usai dibawa ke Amsterdam University Medical Centre, Ronald Koeman menjalani angiogram. Hasilnya, serangan jantung Koeman masuk golongan yang tak terlalu berbahaya. Hanya saja kalau terlambat penanganannya tetap saja ia bisa saja kehilangan nyawa.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Karier Mentereng Koeman

Setelah sukses dalam kariernya sebagai bek tengah, Koeman memilih beralih profesi menjadi pelatih dan hingga kini sempat menangani sejumlah klub.

Koeman ditunjuk menjadi pelatih Timnas Belanda sejak Februari 2018 lalu. Koeman pun sukses membawa tim De Oranje melaju hingga babak final turnamen UEFA Nations League.

Koeman sempat digadang-gadang menjadi pelatih dari mantan klubnya, Barcelona di masa depan. Ia pun mengaku menginginkan posisi prestisius tersebut.

 

Sumber asli: De Telegraaf

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 4/4/2020)

Video Populer

Foto Populer