Sukses


Duel Borussia Dortmund Vs Schalke 04 Tandai Kembali Bergulirnya Bundesliga Musim Ini

Jakarta - Bundesliga musim ini resmi kembali bergulir pada 16 Mei mendatang. Duel Revierderby antara Borussia Dortmund versus Schalke 04 menandai kembali dihelatnya Bundesliga. 

Kompetisi teratas di Jerman itu menjadi liga top Eropa pertama yang melanjutkan pertandingan, setelah sebelumnya tertunda akibat pandemi virus corona.

Terkait hal ini, German Football League (DFL) menjelaskan kompetisi musim ini akan dilanjutkan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, termasuk melarang suporter datang ke stadion.

Bundesliga masih menyisakan sembilan pertandingan. Sebelum dihentikan, Bayern Munchen memimpin klasemen dengan nilai 55 hasil dari 25 pertandingan. Die Bayern unggul empat angka atas Borussia Dortmund dan lima poin atas RB Leipzig di peringkat ketiga.

Menurut CEO DFL Christian Seifert, aturan ini juga akan diterapkan pada pertandingan pertama Bundesliga yang menggelar duel derbi antara Borussia Dortmund kontra Schalke pada 16 Mei nanti.

Christian Seifert menjelaskan hal tersebut selepas menggelar pertemuan dengan klub-klub Bundesliga dan 2. Bundesliga. Kegiatan itu dilakukan menyusul keputusan pemerintah Jerman pada Rabu (6/5/2020), yang memberikan lampu hijau untuk memulai kembali kompetisi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Hindari Kerugian

Bundesliga juga harus kembali berputar diputar untuk menghindari klub-klub kehilangan pendapatan. DFL sangat ingin menyelesaikan musim hingga 30 Juni, meski tanpa penonton, demi menyelesaikan kontrak dengan sponsor dan hak siar.

Liga di Jerman telah ditunda sejak pertengahan Maret karena pandemi virus corona, dan telah membuat kegiatan sepak bola di dunia terhenti. Kemajuan Jerman dalam melanjutkan pertandingan kemungkinan akan diikuti oleh liga lain.

3 dari 3 halaman

Kehidupan Normal

Negara ini telah melaporkan lebih dari 166.000 pasien positif corona dan lebih dari 7.000 kematian. Para pejabat mengatakan pada Kamis (7/5/2020), bahwa krisis corona masih jauh dari selesai.

Meskipun Jerman perlahan-lahan membuka kembali ekonominya dan berusaha untuk mendapatkan kembali kehidupan normal.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 07/05/2020) 

Video Populer

Foto Populer