Sukses


Presiden Lyon Bocorkan Tanggal Duel 16 Besar Liga Champions Kontra Juventus

Lyon - Presiden Lyon, Jean Michel Aulas membocorkan kapan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Juventus bakal digelar. Dia mengatakan tanggal sudah ditetapkan dan itu terjadi pada 7 Agustus.

Juventus sebelumnya sudah melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions. Saat itu, Juventus keok 0-1 berkat gol Lucas Tousart.

Juventus tak bisa melakoni leg kedua lawan Lyon di Turin. Soalnya itu terjadi beberapa saat sebelum sepak bola dihentikan karena Daniel Rugani positif Covid-19.

"Duel melawan Juventus akan dilangsung pada 7 Agustus tanpa penonton," kata Aulas seperti dikutip RTL France.

UEFA sejauh ini belum menentukan tanggal pasti. Namun, tanggal duel Juventus vs Lyon sudah bocor terlebih dahulu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Jadi Korban

Ligue 1 sudah dihentikan, sama seperti Eridivisie Belanda. Ini membuat beberapa klub berang.

Ligue 1 menjadi satu-satunya kompetisi elite yang dihentikan. Sedangkan serie A, La Liga dan Liga Inggris masih akan dilanjutkan.

Aulas meyakini kalau banding untuk menganulir kompetisi Ligue 1 gagal, maka Lyon dan PSG bakal jadi bulan-bulanan tim lain di Liga Champions.

"Kalau banding kami untuk membatalkan keputusan penghentian Ligue 1 gagal, Olympique Lyon dan PSG bakal jadi korban tim-tim yang lebih bugar," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Rampung Agustus

UEFA selaku penyelenggara kompetisi di Eropa sudah punya rencana terkait kompetisi internal mereka Liga Champions dan Liga Europa. Saat ini, UEFA memprioritaskan kompetisi domestik dulu.

UEFA menilai ini harus dilakukan untuk menyelamatkan keuangan klub-klub di Eropa. Setelah itu rampung, baru mereka akan menggelar final Liga Champions dan Liga Europa pada Agustus.

UEFA juga tak akan mengubah rencana tempat final Liga Champions dan Liga Europa. Dua tempat yaitu Istanbul Turki dan Gdansk Polandia tetap diutamakan.

Seperti dilansir Marca,ada 17 laga tersisa di Liga Champions. Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid masih terlibat di kompetisi antar klub Eropa paling akbar tersebut.

Sedangkan Liga Europa masih menyisakan 27 pertandingan. Getafe dan Sevilla masih ikut di kompetisi ini.

Sumber: RTL France

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah, published 10/5/2020)

Video Populer

Foto Populer