Sukses


KONI Italia Siapkan Kitab Suci Setebal 404 Halaman Guna Keberlangsungan Serie A

Bola.com, Jakarta - Presiden KONI Italia, Giovanni Malago mengklaim sudah melakukan persiapan terbaik agar kelangsungan Serie A benar-benar terjamin. Ia mengatakan, gugusnya telah menyiapkan 'kitab suci', yakni protokol kesehatan yang tebalnya mencapai 404 halaman.

"Kami telah bekerja tanpa henti sebagaimana pemerintah Italia meminta kami menyiapkan sebuah dokumen, kitab suci kesehatan, protokol yang akan dijalankan oleh semua klub Serie A," kata Maloga dinukil dari Football Italia.

"Ada 404 halaman. Semuanya gabungan dari banyak otoritas kesehatan di Italia, mulai dari Politeknik Turin dan Sports Medicine Federasi," tambahnya.

Operator Serie A Italia mempersilahkan klub-klub untuk kembali berlatih pada Senin pekan depan. Sebelumnya, pemerintah Italia memberikan lampu hijau agar sisa musim 2019-2020 dilanjutkan kembali.

Sejumlah klub Serie A juga telah melakukan tes corona. Hasilnya, ada beberapa klub yang melaporkan temuan corona pada pemain-pemainnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

AC Milan Bersih

AC Milan mengumumkan tidak ada kasus positif COVID-19 di timnya, baik pemain maupun staf.

"AC Milan mengumumkan bahwa, berdasarkan tes medis yang dilakukan sejauh ini pada pemain dan staf Tim Pertama, belum ada kasus positif Covid-19," demikian bunyi pernyataan yang dirilis, dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, komentar Presiden Klub, Paolo Scaroni menyebabkan kebingungan. Scaroni menyebut pemain AC Milan ada yang terpapar COVID-19.

Pernyataan itu diartikan ada pemain lain setelah Daniele Maldini yang terpapar pada Maret lalu.

"Kami memiliki beberapa pemain yang terinfeksi sedang dalam perbaikan. Tetapi dua Maldini sekarang baik-baik saja," kata Scaroni kepada WarRoom.

“Milanello terbuka dan kami sudah mulai berlatih lagi, menjaga jarak. Kami mengambil langkah-langkah menuju permulaan," katanya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer