Sukses


Simeone: Kemenangan Atletico atas Liverpool di Anfield Bukan Faktor Keberuntungan

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid disebut beruntung bisa menang 3-2 atas Liverpool di Stadion Anfield. Namun, pelatih Atletico, Diego Simeone, menegaskan timnya berhasil membungkam The Reds dengan kerja keras.

Los Rojiblancos bersua Liverpool pada 16 besar Liga Champions musim ini. Dalam pertemuan pertama di Estadio Wanda Metropolitano pada 18 Februari 2020, Atletico Madrid berhasil membungkam The Reds dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat peluang Atletico lolos ke perempat final terbuka lebar. Pasalnya, mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian bertandang ke markas The Reds di Stadion Anfield, demi bisa lolos ke perempat final.

Menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Anfield pada 11 Maret 2020, Los Colchoneros mendapat perlawanan sengit. Bahkan, mereka tertinggal 0-1 dari Liverpool setelah Georginio Wijnaldum mencetak gol pada menit ke-43.

Sampai waktu normal berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, agregat menjadi sama kuat dan laga berlanjut ke babak tambahan.

Pada extra time, gawang Atletico Madrid kembali kebobolan, kali ini Roberto Firmino yang mencetak gol pada menit ke-94. Atletico berada dalam situasi sulit karena agregat menjadi 1-2 untuk Liverpool.

Namun pada sisa laga, Los Rojiblancos tampil mengejutkan. Mereka berhasil mencetak tiga gol lewat aksi Marcos Llorente pada menit ke-97 dan 105+1', serta Alavaro Morata menit ke-120+1.

Sampai laga berakhir, Atletico Madrid menang 3-2 atas Liverpool. Mereka pun berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-2.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Keberuntungan

Berhasil mengalahkan The Reds di Stadion Anfield, Atletico dianggap tengah dinaungi dewi fortuna. Pasalnya, Liverpool sedang dalam kondisi onfire karena meraih 11 kemenangan beruntun pada laga kandang. 

Akan tetapi, Diego Simeone tak setuju dengan anggapan tersebut. Pelatih asal Argentina itu menegaskan Atletico Madrid memetik kemenangan berkat kerja keras sepanjang laga.

"Anda berbicara tentang seseorang yang beruntung, saya melihat tim yang tertinggal 0-2 dan mencetak tiga gol. Itu bukan keberuntungan. Anda harus menilai keseluruhan permainan," tegas Simeone.

Saat ini, Atletico Madrid masih menunggu calon lawan pada perempat final Liga Champions. Jadwal pertandingan babak delapan besar dipastikan molor dari yang sudah ditetapkan, karena Liga Champions ditunda akibat pandemi virus corona.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer