Sukses


5 Bintang Ini Pernah Dilabeli Messi Sebagai Pemain Terbaik Dunia, Minus Dirinya dan Ronaldo

Bola.com, Jakarta Penggemar sepak bola dunia biasanya akan menyebut satu dua nama ini ketika ditanya sosok pemain yang dianggap terbaik dunia pada saat ini. Jawabannya antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. 

Kehebatan dan kebintangan Lionel Messi serta Ronaldo sulit disaingi pemain-pemain lainnya. Mereka bergantian merebut penghargaan Ballon d'Or, nyaris tanpa perlawanan dari pemain lain. 

Cristiano Ronaldo telah mengoleksi lima trofi Ballon d'Or sepanjang kariernya. Koleksi Messi lebih banyak lagi, yaitu enam trofi.  

Namun, keduanya kemungkinan akan pensiun dalam beberapa tahun ke depan. Ronaldo sudah berusia 35 tahun, sedangkan Messi 32 tahun. 

Siapakah pemain lain yang layak meneruskan label pemain terbaik dunia yang selama ini disandang Messi dan Ronaldo. Pada 2019, Messi pernah menyebutkan nama lima pemain yang dianggapnya sebagai pemain terbaik dunia. 

Lima pemain tersebut tentu saja di luar dirinya dan Cristiano Ronaldo. Berikut ini lima pemain yang dimaksud Lionel Messi, seperti dilansir Mirror, Kamis (14/5/2020).  

 

2 dari 6 halaman

1. Neymar

"Sangat menyenangkan pernah memiliki Cristiano Ronaldo di La Liga, karena prestise yang dibawanya. Meskipun sangat berat saat melihatnya meraih gelar," kata Messi kepada Marca

"Selain dia dan saya, pemain terbaik dunia yang ada saat ini adalah Kylian Mbappe, Neymar, Eden Hazard, Luis Suarez, dan Kun (Sergio Aguero)," kata Messi. 

Mengapa Neymar masuk daftar ini? Neymar pernah bermain bersama Messi di Barcelona sebelum menecahkan rekor transfer dunia ketika pindah ke Paris Saint-Germain dengan banderol 189 juta pounds. 

Bintang sepak bola Brasil itu masih dianggap sebagai pemain kelas dunia, tapi kebintangannya agak memudar sejak kepindahan tersebut. 

PSG selalu menjuarai Ligue 1 sejak Neymar datang ke sana, tapi mereka tak pernah sangat dekat dengan trofi Liga Champions. Selain itu, Neymar juga tidak masuk daftar nominasi Ballon d'Or musim lalu. 

 

3 dari 6 halaman

2. Kylian Mbappe

Rekan setim Neymar di PSG, Kylian Mbappe, juga masuk daftar lima pemain ala Messi tersebut. Mbappe terus menunjukkan sinyal positif untuk menuju gelar pemain terbaik dunia, apalagi Messi dan Ronaldo semakin menua. 

Saat ini Mbappe santer dihubungkan dengan kepindahan ke Liverpool, sedangkan Real Madrid juga dikabarkan tertarik memboyong pemain asal Prancis itu. 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Luis Suarez

Messi bermain bersama Luis Suarez sejak pemain Uruguay itu gabung Barcelona pada 2014. Suarez berhasil menunjukkan kelasnya di Camp Nou.  

Saat ini, Suarez telah berusia 33 tahun, dan seperti Messi mulai menuju usia senja dalam kariernya di level tertinggi. Namun, tak ada yang membantah dia merupakan pemain kelas dunia, meskipun dinilai layak diperdebatkan jika disebut terbaik di dunia. 

 

5 dari 6 halaman

4. Sergio Aguero

Lionel Messi juga berbagi lapangan dengan bintang Manchester City ini, Sergio Aguero, tapi di Timnas Argentina.  Aguero gabung The Cirizen dari Atletico Madrid pada 2011 dan membuktikan diri sebagai pemain paling konsisten di klub Premier League itu. 

Agueri memenangi Premier League Golden Boot pada 2015 dan masih menjadi tulang punggung Manchester City hingga kini. 

 

6 dari 6 halaman

5. Eden Hazard

Nama terakhir dalam daftar Messi adalah Eden Hazard. Dia sedang berada pada puncak permainannya ketika pindah dari Chelsea ke Real Madrid. 

Namun, sejak ke Santiago Berbaneu, kariernya merosot tajam. Kiprahnya di Real Madrid direcoki cedera dan baru mengoleksi satu gol di klub barunya tersebut. 

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer