Sukses


Klub Serie A Diizinkan Kembali Berlatih Secara Berkelompok, Jadwal Liga Bergulir Belum Jelas

Bola.com, Roma - Klub-klub Serie A telah mendapat lampu hijau untuk kembali berlatih penuh secara berkelompok pada Senin (18/5/2020). Izin itu dilontarkan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, pada Sabtu (16/5/2020), sebagai bagian pelonggaran lockdown di negara tersebut.

Italia merupakan satu di antara beberapa negara di dunia yang terdampak paling parah dari pandemi virus corona. Imbasnya, Italia menerapkan pembatasan wilayah yang sangat ketat, serta melarang semua kegiatan yang mengumpulkan massa, termasuk Serie A.  

Kompetisi Serie A telah ditangguhkan sejak 9 Maret dan tanggal liga kembali bergulir belum ditetapkan. Namun, para pemain sudah kembali berlatih secara individual, dengan tetap memperhatikan aturan jaga jarak. 

Giuseppe Conte mengatakan klub-klub sepak bola akan kembali berlatih pada Senin pagi, bersama tim-tim olahraga lain. Namun, dia belum memberikan detail kapan Serie A bisa kembali digelar. 

Satu-satunya liga top Eropa yang sudah bergulir adalah Bundesliga Jerman. Kompetisi kasta tertinggi di Jerman itu telah kembali dimainkan pada Sabtu, tanpa penonton. 

"Ada banyak tekanan untuk kembali menggulirkan Serie A, tapi perlu dibutuhkan dibarengi dengan standar keselamatan yang tertinggi," kata Conte, seperti dilansir Reuters, Minggu (17/5/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Butuh Tambahan Jaminan

"Untuk memberikan tanggal yang pasti kami memerlukan beberapa jaminan lagi dibanding yang sudah ada saat ini. Tapi, dari apa yang disampaikan ke saya, kami belum memilikinya," ujar Conte.  

Saat Serie A dihentikan karena pandemi virus corona, Juventus sedang memimpin klasemen sementara. Bianconeri hanya unggul satu poin atas peringkat kedua, Lazio.

Saat ini, Serie A musim 2019-2020 hanya menyisakan 12 pertandingan lagi. 

Sumber: Reuters

 

Video Populer

Foto Populer