Sukses


Bundesliga Ukir Sejarah Baru, Terapkan 5 Pergantian Pemain

Bola.com, Jakarta - Pencinta sepak bola dunia mendapatkan hiburan segar setelah Bundesliga kembali bergulir setelah dihentikan sementara akibat pandemi virus corona. Pertandingan Bundesliga Sabtu (16/5/2020) juga ditandai dengan sejarah baru.  

Pada pekan ke-26 Bundesliga tersebut diterapkan lima pergantian pemain dalam sebuah pertandingan. Tindakan tersebut tak lepas dari protokol kesehatan yang diterapkan selama pandemi virus corona belum berakhir. 

Enam pertandingan dari pekan ke-26 Bundesliga 2019-2020 digelar pada Sabtu. Dua di antaranya berkesudahan imbang.

Sementara itu, Borussia Dortmund, Hertha Berlin, Wolfsburg, dan Borussia Monchengladbach masing-masing sukses meraih kemenangan.

Liga tertinggi Jerman itu digelar lagi dengan serangkaian prosedur untuk menjaga keamanan semua pihak yang terlibat, mulai dari pemain sampai staf klub. Sejumlah penyesuaian dilakukan Bundesliga, termasuk pergantian lima pemain dalam satu pertandingan. 

Biasanya, setiap pertandingan sepak bola hanya diperbolehkan tiga pergantian pemain. Aturan khusus ini sudah disahkan oleh badan pembuat aturan sepak bola IFAB. 

 

2 dari 2 halaman

Schalke Catat Sejarah

Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang kembali melanjutkan musim 2019-2020 setelah sempat dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Protokol yang diterapkan Bundesliga selama pertandingan sangat ketat, mulai membatasi orang yang boleh ke stadion menjadi hanya 322 orang hingga konferensi pers yang dilakukan secara virtual.

Dari lima pertandingan yang dimainkan pukul 20.30 WIB, Borussia Dortmund kontra Schalke cukup istimewa. Schalke menjadi tim pertama sepanjang sejarah Bundesliga yang melakukan lima pergantian pemain di sebuah pertandingan.

Namun sayang, di laga ini, Schalke tumbang empat gol tanpa balas.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer