Sukses


Robert Lewandowski Didukung Lampaui Rekor Gol Legenda Bayern Munchen

Bola.com, Berlin - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, telah mencetak 26 gol di Bundesliga 2019-2020. Dengan musim ini menyisakan delapan laga lagi, Lewandowski diyakini mampu melamapui rekor gol Gerd Muller.

Striker Timnas Polandia itu tampil sejak menit awal ketika Die Bayern bersua Union Berlin, pada laga pekan ke-26 Bundesliga di Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (17/5/2020).

Bagi Robert Lewandowski dan Bayern Munchen, duel melawan Union adalah pertadingan perdana setelah Bundesliga mengalami penundaan akibat pandemi virus corona.

Bermain di kandang lawan, Lewandowski mampu merepotkan barisan belakang Union Berlin. Pemain berusia 31 tahun tersebut akhirnya berhasil mencetak gol dari titik putih pada menit ke-40.

Bola hasil sepakan 12 pas Robert Lewandowski ke sisi kanan tak mampu dihalau kiper Union Berlin, Rafal Gikiewicz.

Sampai laga berakhir, Bayern menang dua gol tanpa balas atas Union Berlin. Satu gol Bayern Munchen lainnya disarangkan Benjamin Pavard pada menit ke-80.

 

2 dari 3 halaman

Lampaui Gol Legenda Bayern Munchen

Berkat tambahan satu gol tersebut, Robert Lewandowski telah menyarangkan 26 gol dari 24 laga yang sudah dimainkan bersama The Bavarians di Bundesliga musim ini.

Dengan pertandingan yang masih menyisakan delapan laga lagi, Lewandowski berpeluang mencetak 40 gol dalam semusim di liga. Andai hal tersebut teralisasi, sang pemain bakal menyamai atau bahkan melampaui catatan milik legenda Bayern Munchen, Gerd Muller.

Muller berhasil mengoleksi 40 gol di Bundesliga musim 1971-1972. Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, yakin Robert Lewandowski mampu mengulangi prestasi yang diukir Gerd Muller.

"Lewy membuat kesan yang baik, saya menilai dia dalam kondisi terbaik. Hari ini kami gagal membuatnya berbaur dalam permainan kami, dan kami harus melakukannya dengan lebih baik secara umum dalam serangan kami," ujar Flick.

"Dia kembali mencetak gol dan sudah mengoleksi 26 gol. Lewy memiliki delapan pertandingan tersisa untuk bisa memecahkan rekor Gerd Muller. Itu tidak akan mudah tetapi dia memiliki kualitas. Jika seseorang bisa melakukannya, itu adalah dia," tutur Hansi Flick.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer