Sukses


Manuel Neuer Resmi Tambah Durasi Kerja di Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, resmi memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen. Dengan adanya kontrak baru tersebut, Neuer akan tetap membela Die Bayern hingga tiga tahun ke depan.

"Bayern sangat senang Manuel telah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2023. Manuel adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan kapten kami," jelas CEO The Bavarians, Karl-Heinz Rummenigge.

Kontrak Manuel Neuer bersama Bayern Munchen awalnya akan berakhir pada 30 Juni 2021. Masih membutuhkan tenaga sang kiper, Die Bayern coba menambah durasi kerjanya.

Akan tetapi, pembasahan kontrak baru tersebut sempat menemui jalan buntu. Pasalnya, Manuel Neuer dikabarkan meminta kontrak berdurasi lima musim dengan bayaran 20 juta euro (Rp 337 miliar) per tahun.

Meski begitu, kabar tersebut langsung dibantah kiper berusia 35 tahun itu. Dia akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Bayern Munchen hingga musim panas 2023.

"Saya merasa nyaman dan seperti di rumah di Bavaria. Bayern Munchen adalah salah satu klub top di Eropa," ujar Neuer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sosok Penting di Bawah Mistar Gawang.

Manuel Neuer bergabung dengan Bayern Munchen pada 1 Juni 2011. Dia ditebus Bayern dari Schalke 04 dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 30 juta euro.

Sejak saat itu, Neuer menjadi sosok penting di bawah mistar gawang Die Roten. Dia sukses mencatatkan 192 clean sheet dari 374 penampilan bersama Bayern Munchen.

Berkat kontribusinya tersebut, Bayern berhasil merengkuh 18 titel juara, beberapa di antaranya adalah tujuh trofi Bundesliga dan satu gelar Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub.

Namun dalam dua musim terakhir, performa Manuel Neuer diganggu badai cedera. Pada musim 2017-2018, dia absen selama 359 hari akibat dibekap cedera patah jari kaki.

Adapun musim lalu, Neuer harus menepi selama 54 hari karena cedera jari, cedera betis, dan juga otot. Tetapi kini, kondisi Manuel Neuer telah sepenuhnya fit dan kembali menjadi tembok kukuh di bawah mistar gawang Bayern Munchen.

Sumber: Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer