Sukses


MOTION GRAFIS: Son Heung-min dan 9 Pemain Asia Paling Berharga, Pemain Liverpool Masuk dalam Daftar

Bola.com, Jakarta - Prestasi tersendiri diraih bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan ini, untuk pertama kalinya berhasil melampaui Cristiano Ronaldo dari Juventus dalam nilai pasar. Selain itu Ia menjadi salah satu pemain Asia paling berharga di dunia bersama pamain Liverpool.

Transfermarkt, sebuah situs spesialisasi dalam berita pasar sepak bola Eropa, baru-baru ini merilis pembaruan nilai pasar terkini dari pemain sepak bola profesional di seluruh dunia.

Hasilnya, Son Heung-min dievaluasi bernilai 64 juta euro, atau ada di peringkat ke-32 secara keseluruhan dan ke-19 di antara para penyerang.

Namun, nama Son Heung-min tetap di puncak di antara para pemain Asia. Nilainya turun 20 persen dari 80 juta euro pada Desember tahun lalu.

Namun, pencapaian Son Heung-min bergerak di depan idolanya Ronaldo, yang dihargai 60 juta euro dan menempati peringkat ke-43 secara keseluruhan. Nilai striker veteran Portugal itu hampir separuh dari 120 juta euro pada Januari 2018.

Ketika Son Heung-min bergabung dengan Hamburg SV di Bundesliga Jerman pada 2010. Dua tahun kemudian, nilainya meningkat 30 kali lipat, dan terus meningkat sejak saat itu.

Nilai pasar yang didapatkan Son Heung-min terlampau jauh dengan sesama pemain Asia lainnya. Namun adapun pemain lainnya juga membela tim bersar di Eropa. Salah satunya adalah Takumi Minamino yang baru bergabung Liverpool dari RB Salzburg pada Januari 2020 ini. Lalu siapakah pemain lainnya?

Video Populer

Foto Populer