Sukses


Ekspresi 4 Pesepak Bola Beken Dunia Mengucapkan Selamat Lebaran di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idulfitri  1441 Hijriah yang jatuh pada Minggu (24/5/2020).  Tak terkecuali bintang-bintang sepak bola dunia yang dikenal taat menjalankan ajaran Islam.

Suasana Lebaran tahun ini tidak seperti biasanya. Seluruh umat muslim di seluruh dunia terpaksa merayakan Hari Kemenangan di kediamannya masing-masing karena pandemi corona COVID-19.

Para pesepak bola elite juga demikian. Aktivitas mereka bertanding di lapangan hijau terhenti. Mereka berkumpul dengan sanak keluarganya di rumah seraya menjalani karatina mandiri.

Lepas dari kejadian ini, tetap ada hal positif yang bisa mereka petik. Mereka bisa khusyuk merayakan Idulfitri bareng keluarga tercinta. Jika dalam kondisi normal, pada hari raya Lebaran mereka disibukkan dengan aktivitas latihan dan bertanding.

Bola.com merangkum aktivitas pesepak bola top dunia yang berstatus muslim di media sosial Instagram. Seperti apa gaya mereka mengungkapkan rasa suka citanya di hari kemenangan?

2 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba lahir tidak beragama Islam. Gelandang 27 tahun itu memutuskan menjadi mualaf pada 2013, atau ketika dirinya berusia 20 tahun.

Gelandang Manchester United itu memeluk agama Islam setelah merasakan ketenangan usai belajar melaksanakan salat.

“Saya mempertanyakan banyak hal di dalam diri saya, lalu saya memulai riset. Pernah sekali saya beribadah dengan rekan saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda. Akhirnya saya meneruskan salat. Anda harus salat lima waktu sehari, itu adalah salah satu rukun Islam,” kata Paul Pogba mengutip dari The Independent.

Bahkan setiap tahunnya atau tiap libur musim panas, Pogba selalu menyempatkan diri menjalani ibadah umrah. Hanya saja, musim panas tahun ini Pogba tidak bisa melaksanakan ibadahnya tersebut imbas pandemi virus corona.

Di akun Instagram pribadinnya sang gelandang serang merangkai kalimat berbahasa Arab yang diterjemahkan ke bahasa Prancis.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Eid Mubarak to all the Muslim in the world ❤️🤲🏾

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on

3 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic lahir di Tuzla, Yugoslavia pada 2 April 1990 (sekarang Yugoslavia sudah pecah dan salah satunya menjadi negara Pjanic saat ini, Bosnia-Herzegovina). Ia lahir dari pasangan Fahrudin Pjanic dan Fatima Pjanic yang beragama Islam.

Pjanic yang kini membela Juventus diketahui tidak pernah meninggalkan salat lima waktu dan menjalankan ibadah umrah ketika memiliki waktu luang.

Ketika bulan Ramadhan tiba akhir bulan lalu, Pjanic juga mengucapkan selamat kepada umat muslim di seluruh dunia via akun Instagram-nya, @Miralem_Pjanic.

“Selamat Ramadhan untuk umat muslim di seluruh dunia,” tulis Pjanic.

 
 
 
View this post on Instagram

#EidMubarak to all. May it bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. ✨🤲🏼

A post shared by Miralem Pjanić (@miralem_pjanic) on

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah yang berasal Mesir dikenal sebagai penganut Islam yang taat.

Selain menjalankan salat lima waktu, penyerang sayap Liverpool itu selalu membawa Alquran ketika The Reds menjalaniperjalanan panjang.

Bahkan berkat aksi impresif yang ditunjukkan Mohamed Salah bersama Liverpool, tindakan kekerasan yang dialami warga muslim di Eropa mengalami penurunan sebesar 18,9 persen.

Hal itu menunjukkan Mohamed Salah mengubah pandangan sejumlah warga Eropa yang memandang Islam sebagai agama terorisme.

 “Ada dua penjelasan spekulatif kenapa angka kejahatan terhadap orang muslim di Inggis menurun. Pertama karena orang-orang mungkin sudah lebih toleran. Kedua, banyak orang-orang bicara soal Salah. Ia diterima dengan baik di sini dan orang melihat bahwa dari Mohamed Salah, Islam ternyata tak seburuk yang selama ini mereka kira,” kata peneliti di Universitas Stanford, William Marble.

Di hari Idulfitri ini, Mohamed Salah merayakan bareng istri dan anaknya di kediamannya di Liverpool. Di akun Instagramnya ia terlihat memasang dekorasi untuk menyambut hari kemenanhgan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mohamed Salah (@mosalah) on

5 dari 6 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane merupakan anak seorang imam masjid yang berada di Bambali, Senegal.

Meski sudah berkarier di Eropa sejak usia 19 tahun, Mane tidak lupa menjalankan kewajibannya sebagai umat islam, yakni salat lima waktu.

Tidak sampai di situ, Mane juga kerap membangun masjid dan sejumlah fasilitas umum di negaranya. Di Liverpool ia kerap mendatangi sebuah mesjid untuk beribadah atau ikut dalam aktivitas sosial di dalamnya.

Di akun Instagramnya, Sadio Mane memasang fotonya dengan gestur tangan berdoa.

 
 
 
View this post on Instagram

Eid Mubarak ❤️🙏

A post shared by Sadio Mane (@sadiomaneofficiel) on

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer