Sukses


Kaka Kenang Gol Ikonik ke Gawang Manchester United di Old Trafford

Jakarta - Legenda AC Milan, Kaka, mengenang gol ikoniknya ke gawang Manchester United pada ajang Liga Champions 2006-2007. Kaka membobol gawang MU di Old Trafford pada 24 April 2007.

Dalam pertandingan itu, Kaka menyumbang dua gol. Satu di antaranya tercipta setelah membuat dua bek The Red Devils saat itu, Gabriel Heinze dan Patrice Evra, bertabrakan.

"Kami membuat comeback 2-1 di Old Trafford dan saya mencetak dua golnya. Saya menilai gol kedua adalah salah satu yang terindah sepanjang karier saya," kata Kaka seperti dilansir Sportskeeda.

Pertandingan AC Milan versus Manchester United terjadi pada semifinal Liga Champions. Laga di Old Trafford tersebut adalah leg pertama.

MU unggul lebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo pada menit kelima. Namun, AC Milan mampu bangkit dan berbalik unggul setelah Kaka mencetak dua gol.

Manchester United akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 3-2 berkat gol Wayne Rooney. Tim Setan Merah yang ketika itu diasuh Sir Alex Ferguson hanya butuh hasil imbang pada leg kedua untuk mencapai final Liga Champions 2006-2007. 

2 dari 3 halaman

AC Milan Berjaya

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Bermain di San Siro, AC Milan tak memberi ampun kepada Manchester United dan menang 3-0.

"Kami tahu kami butuh kemenangan di Italia. Kami menang 3-0 di kandang dan banyak orang di Italia yang melihat laga itu sempurna," kata Kaka.

I Rossoneri akhirnya melaju ke final dan bertemu Liverpool. Dibayangi hasil buruk di Istanbul, AC Milan sukses menang 2-1 atas The Reds.

Filippo Inzaghi menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol. Adapun, satu gol Liverpool datang dari Dirk Kuyt.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer