Sukses


Dapat Lampu Hijau dari Pemerintah Italia, Serie A Kembali Bergulir 20 Juni

Bola.com, Jakarta - Pemerintah Italia telah memberikan izin kepada pemangku olaahraga, termasuk Serie A, untuk kembali melanjutkan atau memulai kompetisi yang sempat tertunda. Pentas sepak bola tertinggi di daratan Italia digulirkan lagi pada 20 Juni 2020.

Menteri Olahraga Ialia, Vincenzo Spadafora memberikan lampu hijau kepada Serie A melanjutkan kompetisi pada 20 Juni 2020. Keputusan ini didapat usai pertemuan virtual dengan operator liga, asosiasi pemain, FIGC, dan asosiasi medis Italia.

"Pertemuan ini sangat bermanfaat, seperti yang kami katakan sejak awal, sepak bola memang akan selalu dilanjutkan ketika kondisinya sudah aman dan CTS (komite teknis ilmiah) mengesahkan protokol," tegas Spadafora.

Beberapa waktu lalu, Serie A juga sudah memberikan izin kepada klub peserta. Ini menjadi penanda kembalinya kompetisi yang tertunda akibat wabah pandemi virus corona COVID-19.

Kendati begitu, semua klub beserta pemain dan ofisial wajib mematuhi protokol medis yang telah dirancang dan disepakati. Apabila ada temuan positif corona, yang bersangkutan wajib menjalani karantina.

"Italia kembali berdiri dan jelas sepak bola juga harus melakukan hal serupa. Protokol medis telah disepakati, tapi menegaskan pentingnya periode karantina apabila ada pemain Serie A yang terbukti positif corona," sambung Spadafora.

Video

2 dari 2 halaman

Coppa Italia

Spadafora, di sisi lain, mengatakan bahwa Serie A bisa dibagi menjadi dua tahap. Ia ingin semifinal Coppa Italia diselesaikan lebih dahulu, yakni pada 13 Juni.

"Saya berharap mulai 13 Juni sampai 20 Juni mereka bisa menyelesaikan Coppa Italia, itu juga bakal jadi sinyal untuk seluruh negara," tutupnya.

Masih ada empat tim yang tersisa di semifinal Coppa Italia. Keempatnya sudah menjalani leg pertama, hingga menyisakan tiga laga lagi sampai final.

  • Inter 0-1 Napoli
  • AC Milan 1-1 Juventus

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer