Sukses


5 Pesepak Bola dengan Nama Yang Bisa Bikin Ngakak : Duda sampai Granat

Bola.com, Jakarta - Dunia sepak bola selalu berkaitan dengan nama-nama pesepak bola. Tanpa nama tersebut, tak mungkin seorang penggila sepak bola akan memiliki idola. Nah, persaingan klub dan pesepak bola dunia di lapangan memang menjadi tontonan yang menarik. Namun, kisah unik mereka di luar lapangan juga menjadi bahasan yang asyik untuk dikulik-kulik.

Membahas sepak bola tak melulu tentang skema dan taktik yang digunakan pelatih di lapangan. Nama pesepak bola terkadang mampu mengundang gelak tawa bagi mereka yang paham letak kelucuannya.

Kondisi tersebut bisa dimaklumi. Beberapa nama di Eropa terkadang memiliki makna yang berbeda ketika sampai di telinga orang Indonesia. Misalnya saja Mohammed Salah. Salah dalam arti Bahasa Indonesia adalah sebuah hal yang tidak sepantasnya.

Namun, makna Salah di Mesir (tempat Mohammed Salah lahir), kata tersebut memiliki arti yang baik, yaitu kebenaran. Bukan hanya Mohammed Salah, sejumlah pesepak bola dunia berikut ini juga memiliki nama yang tedengar aneh di telinga orang Indonesia.

Jika Anda penasaran dengan sederet nama pesepak bola yang memiliki makna lucu di telinga orang Indonesia, berikut Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 6 halaman

1. Aissa Mandi

Pemain Real Betis, Aissa Mandi, menjadi nama pesepak bola yang cukup unik di telinga orang Indonesia. Bagaimana tidak, dalam Bahasa Indonesia, mandi merupakan aktivitas untuk membersihkan badan.

3 dari 6 halaman

2. Petr Janda

Petr Janda merupakan pesepak bola asal Republik Ceska. Pria berusia 32 tahun tersebut sempat menjadi bahasan netizen Indonesia karena memiliki nama yang unik.

Bagaimana tidak, janda dalam Bahasa Indonesia adalah seorang perempuan yang sudah tidak memiliki suami.

4 dari 6 halaman

3. Duda

Duda merupakan mantan pesepak bola asal Portugal yang pernah memperkuat klub La Liga, Malaga. Dalam Bahasa Indonesia, Duda memiliki arti pria yang sudah tidak beristri.

Duda memiliki arti yang hampir bersubstitusi dengan janda. Uniknya, Janda dan Duda pernah bertemu pada sebuah kompetisi Liga Europa beberapa waktu lalu.

5 dari 6 halaman

4. Adem Sari

Pesepak bola asal Turki yang pernah memperkuat klub Altay tersebut memiliki nama yang mirip dengan sebuh merek minuman pencegah panas dalam.

6 dari 6 halaman

5. Vladimir Granat

Vladimir Granat merupakan pesepak bola asal Rusia. Namanya sempat jadi perbincangan hangat netizen Indonesia.

Bagaimana tidak, dalam bahasa Indonesia, granat artinya senjata peledak yang dilempar.

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer