Sukses


Timnya Berpeluang Scudetto, Presiden Lazio Semringah Serie A Kembali Bergulir

Jakarta - Presiden Lazio, Claudio Lotito menyambut baik rencana menggulirkan lagi Serie A 2019-2020. Menurutnya, rencana itu merupakan kemenangan sepak bola Italia.

"Ini bukan kemenangan untuk, Lotito, tetapi untuk semua sepak bola Italia," kata Lotito seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Serie A rencananya akan dimulai lagi pada 20 Juni. Hal tersebut sudah dikonfirmasi Kementrian Olahraga Italia.

Sebelumnya, Serie A terpaksa berhenti lantaran pandemi virus corona covid-19. Kompetisi dibekukan demi mencegah penularan virus saat pertandingan.

Kini, pandemi virus corona di Italia perlahan mereda. Hal itulah yang menjadi alasan pengajuan rencana menggulirkan lagi Serie A.

Serie A saat ini telah memasuki pekan ke-26. Juventus sedang memimpin klasemen dengan 63 poin, berselisih satu poin dengan Lazio di peringkat kedua.

 

2 dari 3 halaman

Pertahankan Kualitas

Kendati akan diteruskan, suasana pertandingan tidak berjalan seperti biasa. Pasalnya, sejumlah protokol harus diterapkan demi menjaga keselamatan para pemain serta pihak yang terlibat di dalam pertandingan.

Salah satunya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton. Meskipun begitu, Lotito yakin kualitas pertandingan tidak akan menurun.

"Saya yakin dengan dimulai lagi, sepak bola kita dapat mempertahankan standar yang diakui di seluruh dunia," katanya mengakhiri.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Achmad Yani Yustiawan, published 29/5/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer