Sukses


Gonzalo Higuain Punya 3 Pilihan di Bursa Transfer Musim Panas

Bola.com, Jakarta - Striker Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain, memiliki tiga pilihan dalam bursa transfer musim panas mendatang demi melanjutkan karier sepak bolanya. Higuain bakal menghadapi pilihan antara tetap berjuang bersama Juventus, pindah ke Inggris bersama klub Premier League, atau kembali ke negara asalnya, Argentina.

Gonzalo Higuain bergabung bersama Juventus pada 2016. Juventus membelinya dari Napoli dengan harga 90 juta euro. Pada musim pertama, Higuain tampil bagus dan mencetak 24 gol di Serie A.

Setelah itu, performa Higuain menurun. Pemain yang pernah menjadi andalan Real Madrid itu hanya mencetak 16 gol pada musim 2017-2018. Bianconeri kemudian membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid yang membuat nasib Higuain di Turin makin tidak jelas.

Higuain kemudian sempat dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2018-2019. Selama enam bulan di Milan, Higuain pindah ke Chelsea. Namun, Higuain kembali ke Juventus pada musim ini.

Gonzalo Higuain menjalani situasi yang sulit bersama Juventus pada musim ini. Posisinya jelas bukan pilihan utama, terutama karena ada Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala yang menjadi opsi utama pelatih Marizio Sarri.

 

2 dari 4 halaman

Masih Punya Peluang di Juventus

Gonzalo Higuain tampil dalam 23 laga Serie A musim ini, tapi tidak selalu tampil penuh. Pemain berusia 32 tahun itu hanya mencetak lima gol. Situasi ini membuat masa depan Higuain di Turin menjadi tidak jelas.

Dikutip dari Corriere dello Sport, Higuain masih punya peluang di Juventus. Sarri masih membutuhkan jasa Higuain. Namun, dia harus bersaing dengan Ronaldo dan tidak punya jaminan tampil reguler.

Faktor gaji bisa membuat Higuain bertahan di Juventus. Dia mendapat gaji yang besar. Higuain menjadi pemain dengan nominal gaji paling besar kedua di Juventus, setelah Cristiano Ronaldo.

 

3 dari 4 halaman

Kembali ke Inggris atau Pulang ke Argentina

Mengabaikan faktor finansial dan mengutamakan menit bermain, maka Gonzalo Higuain bisa pindah ke Inggris. Sejauh ini, ada dua klub yang siap menampungnya, yakni Wolves dan calon klub kaya baru Newcastle United.

Newcastle tengah dalam proses akuisisi konsorsium dari Arab Saudi. The Magpies dikabarkan siap membayar 16,5 juta pound kepada Juventus untuk membawa Gonzalo Higuain ke Inggris.

Satu opsi lain yang bisa diambil Higuain adalah pulang ke Argentina. Mantan klubnya, River Plate, membuka pintu lebar. Namun, River Plate bakal memotong gaji Higuain dalam jumlah yang signifikan.

Sumber: Corriere dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer