Sukses


Lionel Messi Lebih Hebat dari Diego Maradona

Bola.com, Jakarta - Pemain hebat asal Argentina, Lionel Messi, dalam satu dekade terakhir menjadi satu dari beberapa pemain terbaik di dunia, termasuk Cristiano Ronaldo, yang bertahun-tahun menjadi rival utamanya. Bicara soal kehebatan, legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, mengakui Lionel Messi juga memiliki kemampuan yang lebih hebat ketimbang legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona.

Alessandro Costacurta memiliki karier yang cukup panjang sebagai pemain profesional. Ia promosi ke tim utama AC Milan pada 1986 dan baru gantung sepatu pada 2007 dengan memberikan begitu banyak gelar juara untuk Rossoneri.

Dalam rentang karier selama 21 tahun, Costacurta pernah berjumpa banyak pemain hebat. Ia pernah menjadi lawan Diego Maradona yang sempat membela Napoli pada 1984 hingga 1991.

Sebelum gantung sepatu, Costacurta juga sempat berjumpa dengan Lionel Messi. Saat itu, Messi masih berusia muda dan baru promosi ke tim utama Barcelona.

Lionel Messi awalnya sempat disebut-sebut sebagai Diego Maradona yang baru. Namun, belakangan prestasi yang diraih oleh Messi mampu mengimbangi nama besar Maradona. Trofi juara bersama Barcelona dan penghargaan individu yang diraih Lionel Messi tak bisa dihitung hanya menggunakan jari.

"Saya beruntung bisa bermain dengan Messi dan Maradona," ujar Costacurta seperti dikutip Sky Sports Italia.

"Maradona bisa dilanggar sebanyak 66 kali sebelum pemain lawan mendapatkan peringatan. Berbeda dengan Lionel Messi karena situasinya sekarang tidak sama. Messi dan Maradona sama hal dalam kejeniusan dan cara mereka mengekspresikan diri di lapangan, tapi Messi lebih hebat dari Maradona," lanjut legenda AC Milan itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Costacurta Tidak Kuat Menghadapi Lionel Messi

Costacurta pernah berjumpa Lionel Messi. Dia mengaku tidak sanggup harus menjaga La Pulga yang masih muda dan lincah. Takut terjadi hal-hal buruk, Costacurta tidak bertahan lama dan meminta kepada pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, untuk diganti pemain lain.

"Saat itu saya menghadapinya, Messi berusia 16 tahun dan pada awalnya saya memperlakukan dia sebagai seorang anak dan melakukan apa yang saya inginkan," kata Costacurta.

"Tapi kemudian, setelah seperempat jam, saya meminta Ancelotti untuk mengganti saya," kenang Costacurta.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, publsihed 30/5/2020)

Video Populer

Foto Populer